Beri Arahan kepada Lulusan PAG T.A. 2022, Kapolda NTT: Berikan Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat

Beri Arahan kepada Lulusan PAG T.A. 2022, Kapolda NTT: Berikan Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat

Tribratanewsntt.com,- Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum memberikan arahan kepada para Perwira lulusan PAG TA. 2022 di ruangan lantai 3 Mapolda NTT, Rabu(25/1/23).

Hadir juga Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Heri Sulistianto dan Karosdm Polda NTT Kombes Pol. Satri Yusada, S.I.K., M.Si.

Sementara itu para Perwira lulusan PAG ini berjumlah 71 orang (1 orang Polwan) tampak serius mendengarkan arahan dari pimpinan tertinggi di jajaran Polda NTT ini.

Dalam arahannya Kapolda NTT meminta agar para Perwira ini bisa menjadi contoh yang baik bagi bawahannya.

"Dalam bertugas jadilah contoh yang baik bagi anggotamu di lapangan, jangan sebaliknya. Bimbing, tuntun dan arahkan bawahan anda dengan baik, jangan lakukan hal yang buruk dan negatif yang dapat merusak nama Polri"ujar Kapolda NTT.

Para Perwira lulusan PAG ini telah menjalani pendidikan selama satu bulan di Setukpa Polri Sukabumi selama satu bulan. Mereka dibagi dalam dua gelombang, gelombang pertama mengikuti pendidikan pada bulan Oktober 2022 dan gelombang ke dua pada bulan November di tahun yang sama.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda meminta kepada Birosdm Polda NTT agar segera menempatkan para Perwira ini di kesatuan masing-masing.

"Karena keterbatasan personel di lapangan, segera tempatkan para Perwira ini di kesatuan masing-masing agar dapat memenuhi tugas dan tanggung jawab jabatannya"tambah Kapolda NTT.

Jenderal bintang dua ini mengingatkan agar dalam pelaksanaan tugas di kesatuan nanti hendaknya menghindari perilaku yang arogan terhadap masyarakat.

"Agar berkontribusi dalam membangun citra Polri,  berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Jangan mencari kesalahan masyarakat, hindari penggunaan kekerasan. Selalu ada bersama anggota, mengontrol dan memonitor perilaku anggota di lapangan. Ingatkan anggota dalam bertugas, sehingga tidak merusak citra Polri"tegasnya.

Tiada hentinya putra asli NTT ini mengingatkan tugas dan peran Polri di masyarakat.

"Tugas kita adalah sebagai pelayan masyarakat untuk itu berikan pelayanan terbaik kepada mereka. Sekarang saudara semua sudah Perwira sebagai penghubung pimpinan atas dan bawahan, oleh karena itu saya berharap saudara semua bisa memberikan kontribusi diantaranya profesional dan tidak melakukan pelanggaran dalam bertugas"tandasnya.