Bantu Pelaku UMKM di Wilayah Kota Kupang, Kapolda NTT Borong Ratusan Paket Makanan di Sejumlah Warung

Bantu Pelaku UMKM di Wilayah Kota Kupang, Kapolda NTT Borong Ratusan Paket Makanan di Sejumlah Warung

Tribratanewsntt.com,- Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif S.H., M.Hum., membantu para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah Kota Kupang dengan memborong makanan di sejumlah warung kecil di Kota Kupang, Kamis (5/8/2021).

Hal ini dilakukan jenderal bintang dua di jajaran Polda NTT ini untuk membantu pendapatan masyarakat di tengah pandemi Covid 19 apalagi saat ini wilayah Kota Kupang masuk dalam PPKM Level IV.

Sejumlah warung yang beruntung mendapatkan pesanan makanan dari Kapolda NTT masing-masing warung makan Putra Giri di Kelurahan Oetete, Warung Milan Walikota dan Warung Chamar di Oeba Kota Kupang.

Salah satu pemilik warung Chamar Oeba, Emma Herewila (38), mengatakan bahwa sejak masa pandemi Covid 19, warung yang terletak di depan SMA Giovanni Kupang ini tutup dan tidak melayani makan di tempat.

Ia hanya menerima pesanan makanan saat ada acara wisuda dan penerimaan mahasiswa baru. Ia juga bersyukur mendapat pesanan ratusan kotak nasi ayam dari Kapolda NTT.

“Ini sangat membantu usaha kami. Kami menyiapkan makanan sehat dan fresh. Kami makin senang karena pesanan makanan dari bapak Kapolda akan disalurkan kepada warga yang sangat membutuhkan,” ujarnya.

Ada ratusan paket makanan siap saji yang disalurkan kepada masyarakat Kota Kupang yang terdampak Pandemi Covid 19. Selain dimasak oleh dapur lapangan Satbrimobda NTT, juga dipesan di warung-warung untuk membantu para pelaku UMKM. Ratusan paket makanan ini diberikan kepada para pedagang kaki lima, tukang ojek, tukang parkir, para pemulung dan lainnya.

“Terima kasih bapak Kapolda NTT sudah membantu kami dan mempercayakan kami menyiapkan ratusan dos paket makanan untuk dibagikan kepada warga yang terkena dampak Covid dan PPKM,” tandasnya.

Sementara itu Kapolda NTT mengatakan bahwa kegiatan ini untuk membantu masyarakat khususnya para pelaku UMKM di Kota Kupang dalam rangka Pemulihan Ekonomi masyarakat  di tengah pandemi Covid 19.

"Ini rutin dilakukan guna membantu ekonomi masyarakat dalam menghadapi pandemi covid 19, apalagi saat ini wilayah Kota Kupang masuk dalam PPKM Level IV"ujar Kapolda NTT.