Beri Dukungan Moral dan Semangat, Kapolres Belu Beri Tali Asih untuk Anggota yang Sakit

Beri Dukungan Moral dan Semangat, Kapolres Belu Beri Tali Asih untuk Anggota yang Sakit

BRIPKA Miguel Dos Santos, anggota Polsubsektor Ainiba Sektor Kakuluk Mesak, harus menerima kenyataan pahit setelah tungkai kaki kanannya di amputasi akibat penyakit diabetes yang dideritanya.

Menurut pihak dokter, jika tidak dilakukan amputasi dikhawatirkan luka yang ada pada organ diabetes akan semakin parah dan membahayakan kondisi bagian tubuh lainnya.

Kenyataan ini memantik rasa empati Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si dengan memberikan tali asih kepada BRIPKA Miguel disela kunjungan kerjanya di Polsek Kakuluk Mesak,sabtu (3/10/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Belu menyampaikan kepada BRIPKA Miguel agar tetap semangat, sabar dan menjalani penyembuhan dengan baik sehingga dapat melaksanakan aktivitas seperti biasa.

Menurutnya, BRIPKA Miguel adalah salah satu anggota yang memiliki semangat tinggi untuk bertugas setelah mengalami amputasi 11 bulan yang lalu akibat sakit yang dideritanya.

"Setelah sebulan jadi Kapolres Belu, hari ini Saya saksikan ada anggota Saya yang masih punya semangat yang tinggi untuk bertugas. Walaupun masih sakit, tapi keinginan masuk kantor begitu tinggi"kata Kapolres Belu.

"Doa Saya semoga selalu sabar, disiplin mengikuti anjuran dokter supaya bisa sembuh total. Tetap semangat dan bersyukur karena Tuhan masih sayang sama Pak Miguel dan memberikan nafas kehidupan setelah mengalami sakit yang bisa dikatakan parah"lanjut Kapolres Belu.

Sementara itu BRIPKA Miguel menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian Kapolres Belu.

Harapannya dengan kepedulian yang diberikan pimpinannya tersebut, akan menambah motivasi untuk cepat pulih total dari sakit yang dideritanya.

Untuk diketahui, Kapolres Belu didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.dr.Iffi Khairul Saleh serta sejumlah pejabat utama dan pengurus cabang Bhayangkari tiba di Mapolsek Kakuluk Mesak pukul 08.00 WITA.

Kedatangan Kapolres Belu dan rombongan disambut Kapolsek Kakuluk Mesak, IPTU Syamsul Arifin, SH dan anggota, Bhayangkari Ranting Kakuluk Mesak, Camat Kakuluk Mesak, Danramil 1605 - 02 Atapupu, Danpos AL Atapupu, Kasat Pol AIrud Polres Belu, Tokoh Adat, Tokoh Agama,Tokoh masyarakat, Kepala Pelabuhan Atapupu, Kepala Puskesmas Raikatar, serta Kepala Desa Se Kecamatan Kakuluk Mesak.

Kunjungan kerja ini diisi dengan tatap muka Kapolres Belu bersama para tamu undangan serta keluarga besar Polsek Kakuluk Mesak.

Bertolak dari Polsek Kakuluk Mesak, Kapolres Belu dan rombongan melanjutkan agenda kunjungan kerjanya dengan mendatangi Mako Sat Pol Airud Polres Belu dan Polsubsektor KP3 Laut Atapupu.

Dalam kunjungannya di Polsek Kakuluk Mesak, Kapolres Belu dan istri didampingi Kabag Ren, Kasium, anggota Humas serta sejumlah pengurus cabang Bhayangkari Belu.