Beri Pelayanan Vaksinasi Bagi Masyarakat, dr.Mariana Latumenten bersama Tim Vaksinator RSB Titus Uly Kupang Imbau Warga Tetap Terapkan Prokes

Beri Pelayanan Vaksinasi Bagi Masyarakat, dr.Mariana Latumenten bersama Tim Vaksinator RSB Titus Uly Kupang Imbau Warga Tetap Terapkan Prokes

Tribratanewsntt.com - dr. Mariana Latumenten bersama delapan orang tenaga vaksinator dari RSB Titus Uly Kupang beri pelayanan vaksinasi bagi masyarakat, Senin (20/12/2021).

Kegiatan yang digelar di RSB Titus Uly Kupang ini menargetkan sebanyak 56 peserta baik dewasa maupun anak-anak.

Disela-sela kegiatan, dr. Mariana Latumenten mengatakan bahwa vaksinasi ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah serta implementasi program prioritas Kapolri dalam rangka mempercepat penanganan covid-19.

"Pelaksanaan Vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka mendukung pemerintah untuk mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi nasional agar segera mencapai kekebalan komunal atau herd imunnity dalam menghadapi pandemi covid-19", ucap dr. Mariana Latumenten.

Dikatakannya, vaksin yang digunakan yakni vaksin Coronavac dan Astrazeneca untuk pelayanan vaksin baik dosis satu maupun dosis dua.

"Hari ini kami melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi 56 orang masyarakat, baik vaksinasi tahap I maupun Tahap II", ujarnya.

Dijelaskan, sebelum disuntik vaksin, peserta menjalani pemeriksaan kesehatan, seperti pengukuran suhu, tekanan darah, dan pengecekan 13 kriteria penyakit yang tak bisa mengikuti vaksinasi.

Dikesempatan tersebut dr. Mariana Latumenten juga menyampaikan pesan kepada masyarakat NTT agar selalu mentaati protokol kesehatan. 

"Meskipun sudah divaksin, protokol kesehatan tetap menjadi yang utama. Mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan-kerumunan yang tidak perlu", pesannya.