Beri Rasa Aman dan Nyaman, Personel Subsatgas 3 Ops Aman Nusa II Turangga 2022 Gelar Pengamanan Vaksinasi di SMPN 3 Kota Kupang

Beri Rasa Aman dan Nyaman, Personel Subsatgas 3 Ops Aman Nusa II Turangga 2022 Gelar Pengamanan Vaksinasi di SMPN 3 Kota Kupang
Tim Subsatgas 3 Ops Aman Nusa II Turangga 2022 saat melaksanakan pengamanan pelaksanaan Vaksinasi bagi masyarakat di Halam SMP Negeri 3 Kota Kupang, Rabu (13/4)

Tribratanewsntt.com - Personel Polda NTT yang tergabung dalam Tim Subsatgas 3 Operasi Aman Nusa II Turangga 2022 menggelar pengamanan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat Kelurahan Naikolan, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Rabu (13/4/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Halam Sekolah SMP Negeri 3 Kota Kupang ini merupakan vaksinasi tahap 1,2 dan 3 atau Boster.

Vaksinasi yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Sikumana ini menargetkan sebanyak 100 dosis.

Kegiatan pengamanan ini dipimpin oleh Iptu Ferdinand Yalla selaku Kasubsatgas 3 atau Pam Vaksinasi bersama anggotanya.

Pengamanan ini sendiri bertujuan untuk memberikan rasa aman dan juga memonitoring penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya.

Kasubsatgas 3 Iptu Ferdinand Yalla mengatakan pengamanan kegiatan vaksinasi ini adalah untuk memberikan rasa aman serta juga memberikan sosialialisasi kepada warga terkait dengan pentingnya penerapan protokol kesehatan (Prokes).

“Kepada masyarakat yang hadir pada kegiatan vaksinasi ini, kami lakukan pendekatan dan juga menyampaikan pesan agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan melalui 5 M", ujarnya.

"Dengan pendekatan yang humanis dan juga komunikasi yang baik, apa yang disampaikan oleh kita dapat diterima dengan baik dan dipatuhi oleh masyarakat", tandas Iptu Ferdinand Yalla.