Beri Rasa Aman Untuk Masyarakat, Polres Belu dan Jajaran Tingkatkan Patroli dan Pengamanan Sholat Tarawih

Beri Rasa Aman Untuk Masyarakat, Polres Belu dan Jajaran Tingkatkan Patroli dan Pengamanan Sholat Tarawih

Tribratanewsntt.com - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Belu terus berupaya untuk menciptakan suasana aman dan tertib di tengah-tengah masyarakat

Salah satu upaya menjaga dan menekan angka kriminalitas dan kecelakaan lalu-lintas khususnya di bulan Ramadhan, adalah dengan melaksanakan pengamanan ibadah shalat Tarawih..

Sejak hari pertama dan kedua tarawih, kamis (16/5/18) malam, sejumlah Mesjid di Kota Atambua dan juga yang berada di wilayah hukum Polsek,diisi oleh anggota Polri.

Selain melaksanakan pengamanan, anggota Polres Belu melalui Unit Turjawali Sat Sabhara dan Lantas, melaksanakan patroli di seputaran Kota Atambua.

Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.Si, secara khusus memerintahkan anggota dan jajarannya untuk lebih meningkatkan patroli dan pengamanan kegiatan masyarakat di malam hari selama puasa Ramadhan.

Salah satu bentuknya adalah dengan menjaga mesjid, sebagai tempat tujuan umat Islam Belu dan Malaka melaksanakan shalat Tarawih.

“Pengamanan dan patroli sudah dilaksanakan sejak malam pertama Shalat Tarwaih. Kita ingin umat dapat merasa nyaman saat ibadah serta menekan kriminalitas pencurian karena banyak rumah kosong yang ditinggal ibadah"kata Kapolres Belu

"Ini juga kita lakukan agar anggota yang berseragam lebih banyak tampil di lapangan, karena dengan adanya Polisi yang berseragam akan bisa menekan niat dari pelaku,” ujar Kapolres Belu.

Dalam memberikan rasa aman untuk masyarakat, lanjutnya, anggota diminta untuk lebih waspada dengan situasi sekitar terlebih dengan adanya ancaman teror bom yang terjadi akhir-akhir ini.

“Untuk pengamanan dan patroli, anggota Kita bekali senjata api, Selain mencegah tindak pidana, senjata juga digunakan untuk melindungi dirinya sendiri dengan ancaman yang bisa hadir kapan saja, terlebih sekarang ini teroris menebar teror dimana-mana ”tutup Kapolres Belu.