Berikan Pembekalan Kepada Casis Polri, Waka Polres Lembata Ingatkan Agar Selalu Menjaga Kesehatan.

Berikan Pembekalan Kepada Casis Polri, Waka Polres Lembata Ingatkan Agar Selalu Menjaga Kesehatan.

Kepolisian Resor Lembata, Nusa Tenggara Timur memberangkatkan 67 Calon Siswa (Casis) Bintara Polri ke Polda NTT guna melanjutkan tahapan seleksi yang terpusat di Kota Kupang.

Bertempat di Mako Polres Lembata Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto melalui Waka Polres Lembata Kompol Johanis Christian Tanauw memberikan pembekalan kepada para Calon Siswa Pendidikan Polri asal pengiriman Polres Lembata yakni sebanyak 67 orang. Rabu (13/4/2022).

Pada kesempatan tersebut Waka Polres Lembata mengingatkan agar para Casis menjaga kesehatan tubuh karena tahap awal seleksi untuk mengikuti pendidikan Polri setelah melewati pemeriksaan berkas adalah Test Kesehatan Pertama yang mana pada tahap ini memastikan para casis untuk memiliki kondisi tubuh yang prima dan sehat.

Wakapolres Lembata, Kompol Johanes Christian Tanauw, dalam arahannya juga meminta para Casis untuk selalu mematuhi arahan pendampingnya, dan tidak melakukan pelanggaran hukum apapun saat mengikuti seleksi pendidikan Polri.

“Saya sampaikan bahwa adik-adik semua selain menjaga kesehatan, jangan sampai membuat pelanggaran yang menyebabkan adik-adik mereka berurusan dengan hukum, jika hal itu terjadi maka dengan sendirinya adik-adik akan gugur, ketika melakukan sesuatu harus pikirkan dampak kedepannya apalagi adik-adik semua sedang mengadu nasib untuk menggapai cita-cita" ucap Komisaris Polisi tersebut.

 

Sementara, Kabag SDM polres Lembata, Kompol Ana Agung Ngurah Surya menjelaskan, yang diberangkatkan hari ini berjumlah 67 orang yang sudah terverifikasi.

“Yang sudah mendaftar 88 orang. Yang diberangkatkan hari ini sebanyak 67 orang. Yang masih mengikuti ujian sekolah 21 orang dan akan diberangkatkan pada hari sabtu mendatang,” jelas Kabag SDM polres Lembata.

1. Bintara PTU

Pria, terverifikasi 56 orang . Diberangkatkan 43 orang, yang masih mengikuti ujian 13 orang.

-Wanita, Polisi wanita (Polwan) yang terverifikasi 12 orang yang diberangkatkan hari ini 7 orang, yang masih mengikuti ujian 5 orang.

2. Brimob

Terverifikasi 11 orang, yang diberangkatkan hari ini 10 orang, yang masih mengikuti ujian 1 orang.

3. Bakomsus (TI)

Ada 1 orang, diberangkatkan 1 orang.

4. Bakomsus Labfor

Terverifikasi 2 orang, diberangkatkan 1 orang, 1 masih mengikuti ujian.

5. Bakomsus Logistik

Terverifikasi 6 orang, diberangkatkan 5 orang, 1 orang masih mengikuti ujian.

Jumlah keseluruhan
Terverifikasi : 88 Orang
Diberangkatkan : 67 Orang
Masih Mengikuti Ujian : 21 Orang