Berlangsung Tertib, Aman, Lancar, Damai dan Transparan, Begitu Kata Ketua KPU Sumba Barat

Berlangsung Tertib, Aman, Lancar, Damai dan Transparan, Begitu Kata Ketua KPU Sumba Barat

Tribratanewsntt.com - Pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 di Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) berlangsung aman, tertib dan kondusif. Terhitung sejak tanggal 17 April 2019 lalu sampai dengan hari ini Selasa (07/05/2019), semua tahapan yang menjadi rangkaian gelaran Pemilu berlangsung dengan lancar serta tertib.

Pencapaian ini tak lepas dari peran serta dan partisipasi seluruh masyarakat Kabupaten Sumba Barat, para Tokoh Masyarakat dan pihak terkait, seperti tim yang tergabung dalam kepanitiaan Pemilu Tahun 2019 sekaligus pihak keamanan dari TNI-POLRI. Karena dipastikan selama gelaran Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Legislatif Tahun 2019 berlangsung, pengawalan, pengamanan serta pengawasan kotak suara dilakukan dengan maksimal tanpa cela.

Merujuk pada kondisi yang kondusif ini, Ketua KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Sumba Barat Sophia Marhibda Djami menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada seluruh elemen masyarakat yang ikut serta mensukseskan gelaran Pemilu Tahun 2019 di Kabupaten Sumba Barat.

Di ruang kerjanya, yakni di Kantor KPU Kabupaten Sumba Barat Jalan Adhiyaksa, Kelurahan Sobawawi, Kecamatan Loli, Sophia menyampaikan bahwa pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 telah berjalan dengan tertib, aman, lancar, damai dan transparan. Keterbukaan informasi yang kami berikan semoga bisa memuaskan masyarakat Sumba Barat, katanya.

Dan ini merupakan hasil yang telah kami bawa dari TPS (Tempat Pemungutan Suara), sesuai dengan suara dari masyarakat Sumba Barat yang telah memilih pemimpin terbaik bagi bangsa ini, pungkasnya.