Bersama Camat Dan Kepala Desa, Bhabinkamtibmas Kenebibi NTT Pantau Kegiatan Mahasisiwa IPDN Mataram

Bersama Camat Dan Kepala Desa, Bhabinkamtibmas Kenebibi NTT Pantau Kegiatan Mahasisiwa IPDN Mataram

Tribratanewsntt.com ,- Bhabinkamtibmas Kenebibi Polres Belu Brigpol Krispianus Ola Komek, mendampingi Camat Kakuluk Mesak dan kepala desa Kenebibi, memantau kegiatan praktek lapangan mahasiswa Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) Regional Mataram, NTB,  di aula kantor desa kenebibi, Senin (27/3/17).

Kegiatan mahasiswa IPDN di hari ke-5 praktek lapangannya berupa Pembenahan administrasi desa, Pembuatan struktur desa dan Pengaktifkan kembali perpustakaan desa.

Kepada Humas, Bhabin mengungkapkan bahwa pemantauan ini adalah guna mendukung setiap kegiatan Mahasiswa selama praktek di wilayah binaannya, agar berjalan dengan aman dan lancar.

“Sesuai arahan bapak Kapolres, Kita Bhabinkamtibmas akan turun mendukung kegiatan dari para Mahasiswa/i selama di desa. Dukungannya dalam bentuk keamanan atau juga saling berkordinasi bila ada hal yang mereka tidak tahu khususnya budaya dan adat istiadat di desa”kata Brigpol Kris.

Untuk diketahui, sebanyak tujuh belas orang Mahasiswa Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) Regional Mataram, NTB, sejak kamis (23/3/17), melaksanakan praktek lapangan di kantor desa Kenebibi,Kec.Kakuluk Mesak, Kab.Belu.

Kehadiran 17 Mahasiswa di desa Kenebibi didampingi pembimbing/kordinator Gusti Ngurah.

Kegiatan praktek yang akan di laksanakan hingga 04 april 2017 mendatang, mahasiswa Praja tersebut di bagi dalam 3 kelompok yakni : Kelompok pemerintahan,Kelompok kemasyarakatan dan Kelompok pembangunan.