Bersama TNI, Polres TTU Kibarkan Sang Merah Putih di Puncak Bukit Tanjung Bastian

Bersama TNI, Polres TTU Kibarkan Sang Merah Putih di Puncak Bukit Tanjung Bastian

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 pada tanggal 17 Agustus 2017, seluruh personil Polres Timor Tengah Utara bersama Brimob Pam Tas serta TNI Yonif 742 pam tas, mengibarkan bendera Merah Putih di Puncak Bukit Tanjung Bastian, Desa Humusu C, Kec. Insana Utara, Kab. TTU pada hari Jumat siang (11/8/2017) pukul 14.30 wita.

Seluruh personil Polres TTU serta personil TNI dan Brimob yang dipimpin langsung oleh Kapolres TTU AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto SH., SIK, MH; bergerak dari Polsek Insana Utara sebagai titik kumpul dengan menggunakan kendaraan Dinas Polri dan TNI baik roda dua dan roda empat menuju Tanjung Bastian.

Setelah tiba di kaki bukit Tanjung Bastian, rombongan langsung membentuk barisan selanjutnya melakukan pendakian ke  bukit tersebut hingga ke puncak dengan berjalan kaki. Puncak Bukit tanjung Bastian sendiri sering kali juga menjadi tujuan wisata oleh masyarakat Kabupaten TTU dan sekitarnya karena lokasinya yang menarik serta strategi dengan pemandangan hamparan laut pantai utara Kab. TTU yang menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal maupun domestik.

Usai mengibarkan bendera merah putih di puncak bukit Tanjung Bastian, selanjutnya rombongan berkonvoi menuju perbatasan RI – Timor Leste (oecuse) yang juga merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik, di sana rombongan melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya pelepasan balon yang sudah diikat dengan bendera Merah Putih serta melaksanakan Tarian Komando yang diperagakan oleh seluruh Personil Polwan Polres TTU.

Tampak Kapolres TTU didampingi Dandim 1618 TTU, Danki TNI yonif 742 Pamtas, para pejabat utama Polres TTU beserta personil Polres TTU, personil Brimob Pamtas dan personil TNI yonif 742 Pamtas mengibarkan bendera Merah Putih di puncak bukit Tanjung Bastian menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017.