Bhabinkamtibmas Airnona Gelar Sosialisasi Seber Pungli

Bhabinkamtibmas Airnona Gelar Sosialisasi Seber Pungli

Tribratanewsntt.com - Untuk mensukseskan Program Saber Pungli di wilayah Kota Kupang khususnya di wilayah hukum Polsek Oebobo, Personel Bhabinkamtibmas Kelurahan Airnona, Polsek Oebobo, Polres Kupang Kota Brigpol Wens Reba melaksanakan imbauan dan sosialisasi terkait gerakan Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di RT 24, RW 07, Kelurahan Airnona, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (15/2/2019) kemarin.

Sosialiasi dan imbauan ditujukan agar masyarakat dapat memahami bahwa pelayanan yang diberikan oleh Polri adalah free (gratis) di luar ketetapan yang sudah ada, saat masyarakat berada dibagian pelayanan publik sepertihalnya pelayanan SIM, SKCK dan Laporan Kepolisian.

"Perlu digarisbawahi bahwa perbuatan pungli itu tidak berdiri sendiri, tapi ada sebab dan akibat, baik bagi yang memberi ataupun yang menerima, tujuannya untuk mempermudahkan dan memperlancar segala urusan," ujar Bhabinkamtibmas Airnona Brigpol Wens Reba.

Brigpol Wens Reba juga menyampaikan kegiatan ini juga merupakan atensi Mabes Polri dan pemerintah pusat, terhadap kegiatan yang menyangkut pungli, sehingga saat ini sudah terbentuk Tim Satgas Saber pungli disetiap daerah termasuk di Kota Kupang.

"Apabila merasa menjadi korban dari sebuah perbuatan pungli, korban dapat melaporkan kepada petugas tim saber pungli yang sudah terbentuk melalui nomor telpon yang sudah di sosialisasikan," pungkasnya. (G)