Bhabinkamtibmas Desa Lamatuka Pantau Pengerjaan Rabat Jalan yang Bersumber Dana Desa 2017

Bhabinkamtibmas Desa Lamatuka Pantau Pengerjaan Rabat Jalan yang Bersumber Dana Desa 2017

Tribratanewsntt.com ,- Melaksanakan Patroli sekaligus memantau kegiatan masyarakat di desa merupakan tugas Bhabinkamtibmas demi menciptakan keamanan dan ketertiban wilayah binaannya.  Pada hari  Sabtu (17/02/2018)  pukul 09.00 wita, tempat  desa Lamatuka Kecamatan Lebatukan Kabupaten Lembata, Bhabinkamtibmas  Brigpol Yohanes Fianus memantau jalannya proyek pengerjaan rabat jalan desa yang menggunakan dana desa tahun anggaran 2017.

Pengerjaan jalan yang menggunakan dana desa sebanyak Rp. 362.991.258,43  ditambah dana swadaya masyarakat Rp. 4.850.000,- dikerjakan secara berkelompok yang terdiri dari 6 kelompok dan  diketuai  oleh Thomas Tukan dimana masing-masing kelompok terdiri dari 32 orang  baik pria maupun wanita  yang kesemuanya merupakan warga masyarkat Lamatuka.

Pada kesempatan itu Bhabinkamtibmas menyampaikan beberapa pesan himbauan  terkait dengan pembangunan jalan rabat  tersebut antaralain :

  • Agar pengerjaan jalan yang menggunakan dana desa ini dilaksanakan secara bersungguh-sungguh sehingga hasilnya dapat tercapai sesuai dengan harapan dan dapat dirasakan sampai anak cucu.
  • Berhati-hati saat bekerja sehingga tidak terjadi kecelakaan dalam bekerja yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.
  • Bhabinkamtibmas mengapresiasi budaya Gemohing (gotong royong) warga desa dan mengharapkan agar dipertahankan serta diwariskan dari generasi ke generasi
  • Tetap memantau administrasi pengerjaan jalan ini sehingga dapat dipertanggung jawabkan dan tidak adanya penyimpangan.

Pada akhir kunjungannya masyarakat sangat berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas atas batuan dan himbauannya, serta berharap agar bhabinkamtibmas sering mengunjungi dan memantau kami dalam pengerjaan  jalan ini apa yang menjadi himbauan dan masukannya akan kami laksanakan.