Kumpulkan Tukang Ojek di Pasar Baru, Sat Lantas Polres Belu Berikan Penyuluhan Kamseltibcar Lantas

Kumpulkan Tukang Ojek di Pasar Baru, Sat Lantas Polres Belu Berikan Penyuluhan Kamseltibcar Lantas

Tribratanewsntt.com ,- Setelah sebelumnya memberikan penyuluhan kepada pelajar SMKN 1 Atambua, Satuan Lalu Lintas melalui Unit Dikyasa kembali turun memberikan sosialisasi tertib berlalu-lintas, dengan menyasar para tukang ojek yang ada di seputaran pasar baru Atambua, sabtu (17/2/18).

Menggunakan Mega Phone, Kanit Dikyasa Sat Lantas AIPDA Heru Setiyono, memberikan sejumlah himbauan tentang berlalu-lintas yang baik di jalan, mulai dari bagaimana cara berkendara yang aman, menghargai pejalan kaki dengan tidak melanggar rambu-rambu lalu-lintas dan kebut-kebutan.

Selain itu, Kanit Dikyasa bersama Brigpol Buyung Tanjung mengajak para tukang ojek untuk mentaati rambu-rambu yang terpampang di seputaran pasar baru.

Saat dikonfirmasi Humas, Kanit Dikyasa berharap dengan adanya sosialisasi ini, seluruh masyarakat dapat patuh dan taat tentang aturan berlalu-lintas demi kenyamanan diri dalam berkendara dan terhindar dari kecelakaan.

“Tadi juga Saya paparkan sedikit bagaimana nasibnya pengendara yang lalai dengan aturan lalu lintas, misalnya di tilang Polisi karena menyalahi aturan maupun orang yang kecelakaan sampai meninggal dunia karena tidak menaati rambu lalu lintas dan tidak berkendara secara aman”kata Kanit Dikyasa.

“Semoga apa yang Kita sampaikan sedikit tidaknya bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat guna menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas”harap Kanit Dikyasa.