BHABINKAMTIBMAS DESA NANGAHALE BANTU SELESAIKAN KASUS WARGA

BHABINKAMTIBMAS DESA NANGAHALE BANTU SELESAIKAN KASUS WARGA

Tribratanewsntt.com,- Anggota Bhabinkamtibmas Desa Nangahale Bripka Ridwan pada hari Rabu  siang (18/1/2017) membantu menyelesaikan Kasus Perbuatan Tidak Menyenangkan yang dilaporkan oleh warga dari Dusun Namandoi.

Adapun kegiatan penyelesaian kasus tersebut berlangsung di Kantor BPD Desa Nangahale, Kec. Talibura, Kab. Sikka.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, yakni Tokoh Agama Bapak H. Badri, Tokoh Masyarakat Bapak Happitaka dan Bapak Kamaludin, dan Anggota BPD Desa Nangahale Bapak Abidin.

Kedua warga yang terlibat dalam kasus tersebut, yakni Saudara Ahar Husen (57) warga Dusun Namandoi dengan Saudara Hamsani (49) yng juga warga dari Dusun Namandoi. Berkat mediasi yang dilakukan oleh Bripka Ridwan bersama dengan para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Nangagale serta Anggota BPD Desa Nangahale, kemudian kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan kasus tersebut secara damai atau kekeluargaan, sebab keduanya menyadari kejadian tersebut akibat kesalahpahaman antara keduanya.

Kemudian, kesepakatan damai kedua belah pihak tersebut dituangkan ke dalam Surat Pernyataan dengan ditandatangani oleh keduanya. Hingga usai, kegiatan penyelesaian kasus atau masalah tersebut berjalan dengan aman, tertib dan lancar.