BHABINKAMTIBMAS DESA NIRANGKLIUNG PIMPIN UPACARA BENDERA DI SMA NEGERI 1 NITA

BHABINKAMTIBMAS DESA NIRANGKLIUNG PIMPIN UPACARA BENDERA DI SMA NEGERI 1 NITA

Tribtanewsntt.com , - Pelaksanaan Upacara Bendera di SMA Negeri 1 Nita pada hari Senin (16/1/2017 pukul 07.00 wita) tampak berbeda dari biasanya, sebab kali ini yang bertindak sebagai Inspektur Upacara di sekolah tersebut adalah Anggota Bhabinkamtibmas Desa Nirangkliung Bripka Lalu Suharta.

Dalam amanatnya, Bripka Lalu Suharta menyampaikan beberapa poin terkait himbauan dan pesan Kamtibmas, diantaranya adalah : 1. Menyampaikan pemahaman kepada siswa-siswi sekolah tersebut tentang UU Perlindungan Anak, dimana ada poin atau pasal yang mengatur tentang kewajiban untuk menghormati para guru, selain pengaturan tentang hak-hak anak 2. Sehubungan dengan cukup maraknya kasus persetubuhan dengan anak dibawah umur, dihimbau agar para siswa-siswi untuk menghindari pergaulan bebas, berpacaran sewajarnya dan tidak melebihi batas apalagiu sampai melakukan hubungan badan, karena dapat merugikan diri sendiri dan masa depan 3. Menghimbau agar para siswa-siswi bila berkendara di jalan dengan sepeda motor untuk mengutamakan keselamatan diri, yakni dengan senantiasa menggunakan helm standar, lengkapi kelengkapan fisik motor (spion, plat nomor, dll), dan tidak berkendara dalam keadaan mabuk Miras, karena dapat mengkibatkan kecelakaan lalu lintas.

"Hal tersebut dilakukan dalam rangka mendekatkan POLRI kepada para remaja atau pelajar dan juga para guru di sekolah tersebut", ujar Bripka Lalu kepada Humas Polres Sikka usai upacara bendera.

Hingga usai, kegiatan upacara bendara berjalan dengan aman, tertib dan lancar.