BHABINKAMTIBMAS DESA WATUTEDANG POLRES SIKKA HIMBAU AGAR JANGAN SALAH GUNAKAN DANA DESA

BHABINKAMTIBMAS DESA WATUTEDANG POLRES SIKKA HIMBAU AGAR JANGAN SALAH GUNAKAN DANA DESA

Tribratanewsntt.com,- Anggota Bhabinkamtibmas Desa Watutedang Brigpol Hendro Mossa pada saat melaksanakan kegiatan sambang sekaligus koordinasi di Kantor Desa Watutedang terkait dengan program Pemerintah Desa Watutedang di bidang Pembangunan Fisik dan Pemberdayaan Masyarakat di Tahun 2017 pada hari Sabtu (17/1/2017 pukul 09.00 Wita), menghimbau agar jangan salah gunakan dana desa agar percepatan pembangunan dapat tercapai.

Hadir dalam kesempatan tersebut yakni Kepala Desa Watutedang Bapak Yuvinus Reko, Ketua BPD Desa Watutedang, Kasi Kesos Desa Watutedang, Kaur Pemdes Desa Watutedang, Bendahara Desa dan juga para Kepala Dusun serta Rt/Rw se Desa Watutedang.

Berkaitan dengan hal tersebut, kepada Aparat Desa Watutedang, Brigpol Hendro Mossa menyampaikan masukan, diantaranya adalah :

  1. Kepada aparat Desa Watutedang, terutama yang bertindak sebagai pelaksana kegiatan dan pengelola anggaran desa, agar tidak menyalahgunakan dana desa, sehingga program Pemerintah Pusat untuk mempercepat pembangunan yang dimulai dari Desa dapat tercapai tanpa melanggar hukum.
  2. Kepada pelaksana kegiatan agar mengutamakan transparansi terhadap masyarakat Desa Watutedang, sehingga rasa saling curiga antara Pemerintah Desa Watutedang dengan masyarakat yang dapat menghambat proses pembangunan di Desa Watutedang dapat dihindari
  3. Anggota Bhabinkamtibmas diberi kewenangan untuk turut serta mengawasi penggunaan dana desa, sehingga program pembangunan desa dapat tercapai dan juga keberadaan serta peran anggota Bhabinkamtibmas dapat dirasakan langsung oleh Pemerintah Desa dan juga masyarakat Desa Watutedang.