Bhabinkamtibmas Kamanasa Bersama Warga Binaannya Gotong Royong Perbaiki Saluran Drainase

Bhabinkamtibmas Kamanasa Bersama Warga Binaannya Gotong Royong Perbaiki Saluran Drainase

Tribratanewsntt.com - Dalam mewujudkan kedekatan Polri dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas Kamanasa, Polsek Malaka Tengah, Polres Belu Brigpol Fabianus Lau, melaksanakan kerja bakti dengan bergotong royong bersama warga binaannya memperbaiki saluran drainase di dusun Fatisin B, Desa Kamanasa, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT) Senin (4/3/2019) kemarin.

Meski menggunakan pakaian dinas lengkap, Brigpol Fabianus Lau, tak segan turun tangan membantu masyarakat, dengan mengangkat cangkul dan mengaling menambah kedalaman parit serta membersihkan sampah yang menyumbat di dalam saluran drainase tersebut.

“Perbaikan drainase ini dimaksudkan untuk memperlancar aliran air sehingga air tidak meluap dan menggenangi jalan apabila turun hujan”, ujar Bhabinkamtibmas Kamanasa Brigpol Fabianus Lau saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Selasa (5/3/2019) pagi.

Lanjutnya, kalau aliran air lancar maka otomatis jalan raya tidak akan digenangi dengan air dan sampah serta penggunaan jalan mudah untuk melewati jalan tersebut.

WhatsApp Image 2019-03-05 at 11.08.25 (1)

"Kehadiran saya disini bertujuan untuk menjalin keakraban dengan warga dengan memberikan sedikit bantuan tenaga agar pekerjaan dapat cepat selesai dengan baik", ujarnya.

Usai gotong royong, Brigpol Fabi juga mengimbau kepada masyarakat dusun Fatisin B, Desa Kamanasa, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka.

"Kepada warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, terutama saluran drainase agar mencegah banjir mengingat musim hujan saat ini", pungkasnya. (G)