Bhabinkamtibmas Oebufu Berikan Sosialisasi Masuk Polri

Bhabinkamtibmas Oebufu Berikan Sosialisasi Masuk Polri

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka rekrutmen anggota Polri Tahun 2019, Bhabinkamtibmas Kelurahan Oebufu, Polsek Oebobo, Polres Kupang Kota Bripka Samri Nenotek memberikan sosialisasi kepada pemuda/pemudi yang mau mengikuti seleksi masuk Polri di Kantor lurah Oebufu, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (19/3/2019) pagi.

Dalam sosialisasinya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Oebufu Bripka Samri Nenotek menjelaskan bahwa proses seleksi penerimaan calon anggota Polri yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis, dengan ini maka akan memudahkan masyarakat untuk mencari informasi persyaratan masuk Polri.

"Tahun ini ada penerimaan anggota kepolisian. Untuk memudahkan calon peserta, maka disosialisasikan kepada masyarakat. Dengan harapan, calon peserta memiliki pengetahuan yang cukup, fisik yang prima dan mental yang kuat", ujar Bripka Samri Nenotek.

Kegiatan ini juga sebagai langkah penghapusan stigma negatif masyarakat, bahwa masuk polisi harus mengeluarkan uang.

"Kepada masyarakat, bahwa pendaftaran hingga tes untuk menjadi calon anggota Polri dilakukan secara bersih, transparan tanpa mengeluarkan biaya", ungkapnya.

"Apabila ada yang menawarkan dengan bujuk rayu untuk meminta uang, agar segera dilaporkan kepada kami (bhabinkambtibmas) dan akan ditindaklanjuti ke bidang Propam Polda NTT", tegasnya.

"Agar bersungguh-sungguh berlatih dan belajar untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti tahapan seleksi Polri", pungkasnya. (G)