Bhabinkamtibmas Tana Righu Sambang Warga Penerima Bansos

Bhabinkamtibmas Tana Righu Sambang Warga Penerima Bansos

Tribratanewsntt.com - Terjun langsung ke lapangan, para Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) jajaran Polres Sumba Barat selalu melakukan pengawalan dan pengawasan pada proses distribusi bantuan sosial (bansos) serta pendampingan bagi masyarakat penerima bantuan tersebut. Memastikan bantuan telah tersalurkan dengan baik kepada yang berhak dan tepat sasaran, para Bhabinkamtibmas inipun mendatangi satu per satu penerima bansos di wilayahnya secara bertahap.

Seperti yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsub Sektor Tana Righu Brigpol Abdurahman melaksankan sambang dengan mendatangi kediaman salah satu warga penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kampung Magho Naga, Desa Karekanduku Utara, Kecamatan Tana Righu, Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (5/3/2019)

Bertatap muka langsung dengan Ibu Yunita, Brigpol Abdurahman memastikan warganya ini telah menerima dana PKH yang telah diberikan oleh Pemerintah guna membantu meringankan beban mereka terkait membiayai pendidikan dan keseharian anak-anak.

"Kepada warga untuk segera melapor kepada pihak berwenang apabila menemukan adanya penyimpangan pada proses distribusi bansos", tegas Brigpol Abdurahman.

Brigpol Abdurahman juga mengajak seluruh warga Desa Karekanduku Utara untuk ikut serta mendukung kepolisian serta mensukseskan gelaran Pemilu Tahun 2019 yakni Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) mendatang di wilayah hukum Polres Sumba Barat.