Bhabinkamtibmas Tohe Imbau Pergaulan Bebas Pada Remaja Binaanya

Bhabinkamtibmas Tohe Imbau Pergaulan Bebas Pada Remaja Binaanya

Tribratanewsntt.com - Personel Bhayangkara Pembinaan Keamanan dan Ketertiban (Bhabinkamtibmas) Desa Tohe Polres Belu, Brigpol Yusran, mengimbau remaja agar menghindari pergaulan bebas.

Pesan kamtibmas ini disampaikan Brigpol Yusran, saat mendampingi tenaga kesehatan puskesmas Haekesak, memberikan penyuluhan kepada remaja luar sekolah di dusun Lesuaben, desa Maumutin, kecamatan Raihat, kabupaten Belu, selasa (19/2/2019).

Kepada mereka (remaja) di desa pantauannya tersebut, Bhabin mengungkapkan, pergaulan bebas dapat mendatangkan kerugian bagi dirinya sendiri, keluarga maupun orang lain.

“Hubungan di luar nikah, narkoba hingga hura-hura seakan menjadi trend remaja saat ini. Oleh karena itu, adik-adik tidak boleh terpengaruh agar tidak menjadi penyesalah dikemudian hari” ,kata Bhabin sesuai yang dikutip Humas.

“Intinya mengisi waktu dengan hal yang positif serta pandai memilih teman agar tidak tersesat. Dan satu hal lagi, bijak menggunakan internet dengan mengakses konten-konten yang bermanfaat”, lanjutnya

Sementara petugas puskesmas, pada kesempatan tersebut memberikan materi kepada remaja tentang reproduksi ,fase menuju dewasa, dan penyakit seksual.