Bhakti Kesehatan Donor Darah Songsong Hari Bhayangkara ke 77, Kapolda NTT Beri Tali Asih Bagi Pasien Post Operasi Hernia dan Finosis

Bhakti Kesehatan Donor Darah Songsong Hari Bhayangkara ke 77, Kapolda NTT Beri Tali Asih Bagi Pasien Post Operasi Hernia dan Finosis

Tribratanewsntt.com,- Dalam rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke 77, jajaran Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) menggelar Bhakti kesehatan donor darah di Mapolda NTT, Jumat (23/6/23). 

Bakti Kesehatan donor darah ini bekerjasama dengan PMI Provinsi NTT guna membantu ketersediaan stok darah PMI dan Rumah Sakit agar bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan tranfusi darah. 

Secara resmi kegiatan dibuka langsung oleh Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma, M.Hum.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda NTT Brigjen Pol. Heri Sulistianto dan para PJU Polda NTT serta personel dari berbagai satuan kerja Polda NTT dan perwakilan dari TNI AD, AL dan AU ikut berpartisipasi dalam mendonorkan darahnya pada kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Kapolda NTT mengatakan bahwa Kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi NTT.

“Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian dari peringatan hari Bhayangkara ke 77. Disamping kita dapat membantu ketersediaan stok darah pada PMI ini juga bagus bagus bagi kesehatan kita dan tentu saja bagi kemanusiaan”ujar Kapolda NTT.

Kegiatan donor darah ini sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polda NTT kepada masyarakat dalam memberikan sumbangsih kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

“Apa yang kita lakukan saat ini tentunya sangat mulia untuk menolong sesama. Karena itu saya ucapkan terima kasih atas partisipasi dari semua rekan-rekan baik dari TNI maupun anggota serta Bhayangkari yang telah berpartisipasi menyumbangkan darahnya pada hari ini. Semoga apa yang kita lakukan ini dapat berguna bagi sesama dan diri kita sendiri” pungkasnya.

Dalam kegiatan donor darah kali ini disediakan 300 kantong darah bagi PMI Provinsi NTT sementara pelaksanaan di tingkat daerah ditargetkan 500 hingga 1000 kantong darah bagi PMI dan Rumah Sakit.

Disela-sela kegiatan Kapolda NTT memberikan Talih Asih kepada pasien post operasi hernia dan finosis.