Biddokkes Polda NTT Gelar Baktikes di CFD

Biddokkes Polda NTT Gelar Baktikes di CFD

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka mendukung pelayanan terhadap masyarakat, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda NTT menggelar kegiatan Bakti Kesehatan (Baktikes) di arena Car Free Day (CFD) Jalan El Tari, Kota Kupang, Sabtu (28/9/2019) pagi.

Dalam kegiatan ini Biddokes Polda NTT menyiapkan tiga dokter Spesialis, enam dokter umum dibantu para medis, apoteker dan bagian pendaftaran maupun perlengkapan serta PKRS RSB Tittus Uli guna melayani masyarakat. Kegiatan ini Juga didukung saran prasarana berupa empat unit Ambulance dari RSB Titus Uli.

Sebanyak 503 orang pasien yang telah diperiksa diantaranya mengalami diagnosa Influenza sebanyak 121 orang, Gastritis 39 orang, Diare 21 orang, Myalgia 2 orang, Konsultasi 141 orang, Tinnitus 1 orang, Penyakit Kulit 51 orang, Conselling pregnancy 3 orang, Headache 2 orang dan Hipertensi sebanyak 117 orang.

Sebelum melaksanakan pemeriksaan terlebih dahulu dilaksanakan pemeriksaan awal atau tensi.

Saat dikonfirmasi, Kabid Dokkes Polda NTT Kombes Pol. dr Sudaryono mengatakan bahwa kegiatan ini untuk menciptakan Trust Building terhadap Polri dalam hal pelayanan kesehatan.

"Pelayanan kesehatan ini juga dalam rangka mendukung pelayanan terhadap masyarakat dan untuk menunjang kelancaran tugas Kepolisian dengan menyelenggarakan kegiatan mulai dari Preventif (pencegahan), Promotif (penyuluhan kesehatan) serta Kuratif (pengobatan)", tandas Kombes Pol. dr Sudaryono.