Juara lomba video ‘Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas’, Polres Kupang Kota Terima Piagam

Juara lomba video ‘Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas’, Polres Kupang Kota Terima Piagam

Tribratanewsntt.com - Keluar sebagai juara lomba video dalam rangka HUT lalu lintas ke 64 tahun 2019 tingkat Polda Nusa Tenggara Timur (NTT), Polres Kupang Kota merima hadiah dan piala .

Penyerahan hadiah dan piala kepada pemenang dilakukan saat syukuran HUT Lalu Lintas ke-64 tingkat Polda NTT, Senin (23/9/2019) di aula rupatama lantai III Mapolda NTT.

Lomba yang dilakukan sejak akhir bulan Agustus 2019 yang lalu dengan mengusung tema ‘Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas’, diikuti seluruh Polres jajaran, yang mana masing-masing Polres diwajibkan membuat video mengenai keselamatan berlalu lintas diikuti warga sipil dan aparat kepolisian.

Polres Kupang Kota meraih Juara I diikuti juara ke II Polres Belu, juara III Polres Ngada dan Juara harapan diraih Polres Manggarai,dimana  piagam penghargaan dan bonus dari penyelenggara dalam hal ini Direktorat lalu lintas Polda NTT.

Hadiah juara I diserahkan Kapolda NTT, Irjen Pol Drs H Hamidin diterima Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti, SIK.

Kapolda NTT, Irjen Pol Drs H Hamidin dalam sambutan syukuran HUT Lalu Lintas ke-64 tingkat Polda NTT tahun 2019 menyebutkan kalau fungsi lalu lintas Polri saat ini telah menujukkan kinerja yg baik, mulai dari perhelatan Asean Games, Pengamanan Idul Fitri, pengamanan hari raya Natal, termasuk bidang pelayanan seperti pelayanan SIM, STNK dan kegiatan operasi lainnya.

“Jadikan peringatan lalu lintas untuk meningkatkan kinerja dalam bidang pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kapolda

Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian dalam sambutan tertulis nya yang dibacakan Kapolda NTT, Irjen Pol Drs H Hamidin mengemukakan lalu lintas memiliki fungsi penting mendukung pembangunan nasional. “Lalu lintas tidak hanya dipahami sebagai gerak pindah orang dan barang, namun juga sebagai urat nadi kehidupan, serta cermin budaya, modernitas, dan kemajuan suatu bangsa,” ujar Kapolri.

Personel jajaran Lalu Lintas juga menjadi salah satu etalase Polri di mata publik. “Mereka berada pada garis terdepan yang langsung bersentuhan dengan seluruh lapisan masyarakat dalam berbagai bidang kehidupan. Oleh karena itu, performa dan kinerja personel Lalu Lintas memberi pengaruh penting dalam pembentukan kepercayaan publik terhadap Polri,” tandasnya.

Lalu Lintas Polri terus menunjukkan capaian kinerja yang baik dan berkontribusi besar dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

Kapolri berharap berbagai capaian yang telah diraih tidak membuat jajaran Lalu Lintas Polri cepat berpuas diri tetapi justru menjadi pemacu semangat dan kinerja seluruh personel Lalu Lintas Polri karena masih banyak tantangan tugas yang harus dihadapi, baik dalam aspek operasional maupun pembinaan.

“Laksanakan evaluasi terhadap berbagai permasalahan dan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas. Susun strategi untuk mengatasi permasalahan tersebut, serta implementasikan secara konsisten dan berkelanjutan,” ujar Kapolri.

Kapolri berpesan kepada seluruh personel Lalu Lintas Polri untuk terus mengembangkan kapasitas, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam pelaksanaan tugas, serta mengoptimalkan berbagai program pendidikan dan pelatihan yang tersedia, baik di dalam maupun di luar negeri.

Hindari berbagai tindakan yang dapat merusak  kepercayaan masyarakat terhadap Polri, Mulai dari perilaku  koruptif, arogansi kekuasaan, sampai dengan kekerasan eksesif.”perintah Kapolri.

“Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, junjung tinggi profesionalisme, serta pegang teguh komitmen dan integritas dalam pelaksanaan tugas. Dengan demikian, kepercayaan masyarakat terhadap Polri akan dapat terpelihara dengan baik,” tambah Kapolri.