Biddokkes Polda NTT Menyelenggarakan Fungsi Pelayanan Kesehatan Home Visit Guna Memantau Anggota Polri Aktif Yang Mengalami Sakit Kronis di Polres Flotim

Biddokkes Polda NTT Menyelenggarakan Fungsi Pelayanan Kesehatan Home Visit Guna Memantau Anggota Polri Aktif Yang Mengalami Sakit Kronis di Polres Flotim

Tribratanewsntt.com - Tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan yang dipimpin Kasubbid Kesamaptaan Biddokkes  AKP. Lusiano Da Silva yang didampingi Dokter Mitra Polres Flotim dr. Dewi Tokan dan Kaurkes Polres Flores Timur (Flotim) Bripka Oscar A. Lobo, A.md, menyelenggarakan fungsi pembinaan pelayanan kesehatan dalam bentuk kegiatan Home Visit guna memantau anggota Polri aktif yang mengalami sakit kronis di Polres Flores Timur, Jumat (26/7/2019) Kemarin.

Kegiatan ini merupakan salah satu tugas pokok dan fungsi Biddokkes Polda NTT yang bertugas menyelenggarakan pembinaan kedokteran dan kesehatan Polri, yang meliputi petunjuk kedokteran kepolisian, kesehatan kepolisian, rumah sakit, dan poliklinik.

Home Visit yang dilakukan Tim Rikkes Berkala Polda NTT ini, dilakukan dengan mengunjungi anggota Polri yang mengalami sakit kronis di rumah masing – masing, yakni Bripka Petrus Eban Hadi yang beralamat di Kelurahan Waihali Kecamatan Larantuka Kabupaten Flores Timur, dan Briptu Agustinus Mudi Puka yang tinggal di Desa Nurri Kecamatan Ile Bura Kabupaten Flores Timur.

Saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Sabtu (27/7/2019) pagi, Kapolres Flotim AKBP Deny Abrahams, S.H., S.I.K. melalui Kaurkes Polres Flotim menyampaikan terima kasih kepada Tim Biddokkes Polda NTT yang telah mengadakan pemeriksaan kesehatan langsung dan mengunjungi rumah anggota Polri yang mengalami sakit kronis ini.

“Pemeriksaan kesehatan sangat bermanfaat bagi anggota polres flotim dan kami mengucapkan terima kasih kepada tim Biddokkes Polda atas kegiatan yang sangat bermanfaat bagi anggota, karna mendapat penyuluhan dan pengobatan". ujar Kaurkes Bripka Oscar A. Lobo, A.md.

Adapun kegiatan yang dilakukan oleh Tim Biddokkes meliputi wawancara mengenai kondisi kesehatan, pemeriksaan tekanan darah, pengambilan sempel darah dan urine untuk pemeriksaan laboratorium selanjutnya.