Biro SDM Polda NTT Gelar Pemeriksaan Psikologi Rutin di Polres Manggarai Barat

Biro SDM Polda NTT Gelar Pemeriksaan Psikologi Rutin di Polres Manggarai Barat

Tribratanewsntt.com,- Personil Kepolisian Resor Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur mengikuti tes psikologi rutin yang diadakan oleh Biro Sumber Daya Manusia Polda NTT, Rabu (26/4/2017)

Bertempat di Aula Mapolres Mabar Seluruh Personil baik Perwira maupun Bintara yang berpangkat Bripda hingga Aiptu mengikuti tes dimaksud.

Tim penguji phsikologi Biro SDM Polda NTT sebanyak 2 orang yakni, Kabag Psikologi polda NTT AKBP. NIMROT BISTOLEN bersama salah satu anggotanya.

Sebelum kegiatan tes psikologi, Kapolres Mabar AKBP. Dr. Supiyanto. M.Si meberikan arahan kepada seluruh peserta tes, Ia menyampaikan bahwa, kegiaiatan tes psikologi bukan sesuatu yang biasa dan asal asalan, namun harus dianggap serius, terutama kepada para perwira, karena nantinya akan berguna dan menjadi pertimbangan dalam accessment jabatan selanjutnya.

Sehingga harapannya kegiatan tes psikologi  saat ini dapat dilaksanakan dengan sungguh sungguh dan tampilkan kemampuan terbaik, sehingga kita bisa mengetahui sejauh mana kemampuan psikologi dari masing masing personil.

Arahan Kabag Phsikologi polda NTT, AKBP Nimrot Bistolen menyampaikan bahwa, Giat psikologi yang dilksanakan mengacu pada Perkap No. 04 tahun 2007.

Fungsi tes psikologi antara lain menjadi bahan pertimbangan dalam pengajuan penggunaan senpi dan Khusus kepada perwira hasil tes akan digunakan sebagai rekam jejak perwira dalam promosi jabatan. Juga akan digunakan sebagai data rekam jejak anggota kedepan, termasuk rekam jejak kesehatan dan lain lain.