Pastikan Kesehatan Anggota dan ASN Polri, Polda NTT Gelar TKJ dan Ujian Beladiri Polri Semester I Tahun 2022

Pastikan Kesehatan Anggota dan ASN Polri, Polda NTT Gelar TKJ dan Ujian Beladiri Polri Semester I Tahun 2022
peserta TKJ terdiri dari Anggota dan ASN Polri Polda NTT persiapan di titik start sebelum mengikuti tes lari 12 menit di lintasan lapangan Utama Mapolda NTT, Senin (7/3/2022)

Tribratanewsntt.com - Untuk memastikan kesehatan anggota Polri dan ASN tetap terjaga, Polda NTT melalui Biro SDM menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) dan Ujian Bela Diri Polri berkala semester I Tahun 2022.

TKJ dan Ujian Bela Diri Polri semeseter I ini digelar di Lapangan Utama Mapolda NTT, Senin (7/3/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan setiap 6 (enam) bulan sekali dan diikuti oleh seluruh anggota dan ASN Polri yang mana pada semester I ini melingkupi tes yang terdiri dari lari 12 menit, push up, sit up, pull up dan lari angka 8 serta ditambah dengan ujian beladiri Polri.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H menyampaikan bahwa, kegiatan ini untuk mengetahui sejauh mana kemampuan fisik setiap anggota dan ASN Polri dan menjadi tolak ukur kekuatannya setiap enam bulan sekali.

"Selain itu, kegiatan TKJ dan Bela Diri Polri ini juga salah satu faktor pendukung pengembangan karier anggoya Polri antara lain persyaratan untuk mengikuti Sespimen, Sespima, Sekolah Inspektur Polisi dan Sekolah Alih Golongan serta merupakan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat." Ujar Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto.

Dijelaskannya, TKJ ini diawali dengan pemeriksaan terlebih dahulu terhadap anggota mengenai kesehatan antara lain, pemeriksaan tekanan darah, pengukuran suhu tubuh,  Tensi Darah, penimbangan  tinggi/ berat badan dan pemeriksaan fisik.

"Tes kesamaptaan Jasmani akan diikuti oleh seluruh Anggota dan ASN Polri seluruh Satker Polda NTT secara berkala dengan jadwal yang telah ditentukan termasuk sebagai upaya mengurangi pertemuan jumlah peserta sesuai protokol Kesehatan." Jelasnya.

"Sesuai jadwal kegiatan hari ini diikuti oleh enam satuan kerja (Satker) yakni, Spripim, ITWASDA, Biroops, Birorena, Biro SDM dan Biro Log." Tandas Kabidhumas Polda NTT.