Brigpol Kuminareng Imbau Warga Tidak Lakukan Karhutla saat Sambangi SD Pararel Pahomba

Brigpol Kuminareng Imbau Warga Tidak Lakukan Karhutla saat Sambangi SD Pararel Pahomba

Tribratanewsntt.com - Giat menyambangi sekolah dasar dilakukan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibnas) Polsek Sumba Barat, Brigpol Yoh. Kumanireng di SD Paralel Pahomba, Kampung Paponggu, Dusun 2, Desa Praikaroku Jangga, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah, pada Kamis (10/10/2019).

Dalam menemui warga binaannya itu, Brigpol Yoh. Kuminareng mengimbau untuk menjaga keamanan dan kestabilan masyarakat (kamtibmas) dengan tidak membedakan sasaran, karena tindak kejahatan atau upaya melanggar hukum bisa terjadi di mana saja. Ia pun mengarahkan guru dan warga sekitar yang hadir, apabila melihat kejanggalan yang berpotensi merusak kestabilan kamtibmas agar segera melapor ke pihak yang berwajib.

Lanjutnya, Ia pun menyampaikan isi pesan Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K., agar warga tidak melakukan upaya pelanggaran hukum yang kini marak terjadi seperti pembakaran lahan, perkebunan, dan hutan agar tidak merusak alam yang dapat berkibat bencana alam.