Brigpol Ricardus Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Pekuburan Umum Paroki Roh Kudus Nelle

Brigpol Ricardus Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Pekuburan Umum Paroki Roh Kudus Nelle

Tribratanewsntt.com -Sebagai upaya memupuk kedekatan dan rasa persaudaraan dengan warga masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Nelle Urung Brigpol Ricardus Supyanto bersama-sama dengan warga Dusun III, Desa Nelle Lorang membersihkan Pekuburan Umum Paroki Roh Kudus Nelle di RT/RW 005/003, Dusun II, Desa Nelle Lorang, Jumat (3/7/2020) pagi.

Brigpol Ricardus mengatakan jajaran Bhabinkamtibmas selalu aktif dan hadir dalam kegiatan masyarakat seperti kerja bakti, musyawarah dan kegiatan lainnya.

“Ini adalah upaya mendekatkan diri dengan masyarakat, karena Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan Kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat” ungkapnya.

Ia menambahkan, jika kedekatan sudah terjalin, makan proses pembinaan antara Bhabinkamtibmas dan warga Desa Nelle Lorang lebih mudah dilakukan, dan masyarakat akan lebih terlibat aktif dalam membantu Kepolisian dalam menjaga sitkamtibmas di wilayah setempat.

“Ketika kita semakin dekat dengan masayarakat, maka dapat lebih mudah mengetahui perkembangan situasi di wilayah sehingga daapt mengantisipasi terjadinya masalah” jelasnya.

Selain itu, Brigpol Ricardus juga mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di masa adaptasi kehidupan baru (new normal) sebagai upaya mencegah dan mengantisipasi penyebaran covid-19, sehinga kita semua terhindar dari wabah ini.