Brimob Peduli Sesama, Personel Satbrimobda Polda NTT Bantu Siswi Pingsan

Brimob Peduli Sesama, Personel Satbrimobda Polda NTT Bantu Siswi Pingsan

Tribratanewsntt.com ,- Personel Detasemen Gegana satuan Brimob Polda NTT, Iptu Immanuel memberikan pertolongan pertama kepada seorang siswi SMKN Kupang terbujur lemas (pingsan) di lorong jalan kecil, Senin (25/2/19).

Kepada media, Selasa (26/2/19), Iptu Immanuel mengatakan bahwa awalnya ia bersama dua orang anggotanya menyambangi warga di kelurahan Pasir Panjang guna mengumpulkan formulir dan berkas administrasi dalam rangka Pembuatan Perekaman E-KTP dan Akta Kelahiran yang bekerjasama dengan Disdukcapil Kota Kupang.

“Saat melewati lorong jalan kecil itulah, kami melihat seorang Siswi yang terbujur lemas” ujar Iptu Immanuel.

Sesuai dengan mottonya"Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan ", maka dengan penuh kepedulian dan rasa empathy yang kuat, Iptu Immanuel menolongSiswi dengan terlebih dahulu mengecek dan melihat  kondisi fisik korban apakah masih bernafas atau tidak.

“Sementara dilakukan pertolongan pertama pada siswi yang pingsan tersebut, anggota yang lain mencari bantuan warga sekitar”lanjutnya

Dalam waktu yang singkat, Siswi yang masih dalam kondisi bernafas dibawa ke tempat teduh serta dibawa ke Klinik setempat.

"Ini adalah pengalaman terbesar kami, ketika menyambangi warga untuk pelayanan kami dan melihat ada seseorang yang membutuhkan pertolongan, maka kami segera membantu sesuai keterampilan yang kami dapatkan”pungkasnya.

Setelah dikonfirmasi siswi tersebut merupakan pelajar salah satu  SMKN di Kota Kupang yang sedang melaksanakan PKL di Hotel Kupang. (N)