Meriahkan Hari Bhayangkara ke 73, Tim Penilai Lomba Pos Kamling Dari Polres Sikka, Kunjungi Pos Kamling Desa Watutedang

Meriahkan Hari Bhayangkara ke 73, Tim Penilai Lomba Pos Kamling Dari Polres Sikka, Kunjungi Pos Kamling Desa Watutedang

Tribratanewsntt.com - Memeriahkan Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang, Tim penilai Lomba Pos Kamling dari Polres Sikka, mengunjungi Pos Kamling 01 Desa Watutedang, Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (25/6/2019) kemarin.

Lomba Pos Kamling tersebut diselenggarakan oleh jajaran Polres Sikka dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73 Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Kegiatan perkunjungan dan penilaian tersebut dipimpin oleh Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Sikka Aiptu Emanuel Efraim bersama Kaur Mintu Sat Binmas Polres Sikka Aipda Fery Hendrianto.

Saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Rabu (26/6/2019) pagi, Kanit Binkamsa Sat Binmas mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka Memeriahkan Hari Bhayangkara ke 73, jadi kita mengadakan lomba pos kambling.

"Pada kesempatan tersebut kami (tim penilai) juga memberikan arahan kepada Linmas yang bertugas menjaga Pos kamling agar disiplin dalam melaksanakan tugas jaga sebagai Linmas, selalu waspada dengan pekembangan situasi yang berkembang saat ini, dan selalu berkoordinasi dengan Anggota Bhabinkamtibmas dan Pemerintah Desa setempat", kata Aiptu Emanuel Efraim.

"Adapun hal - hal yang termasuk dalam kategori penilaian lomba tersebut antara lain, pos Kamling beserta perlengkapannya, bentuk pos Kamling, serta perlengkapan perorangan petugas jaga", ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan penilaian pos kamling tersebut, diantaranya Kanit Binmas Polsek Lela Bripka S. Supardi, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Lela Bripka Rofinus Feko, Babinsa Desa Watutedang Serda Paskalis Gobang, Ketua BPD Watutedang Dekoste Karwayu,Kasi Trantib Desa Watutedang Stefentis G. Suwandi dan anggota Linmas Dusun Tikang, Desa Watutedang.(G)