Buka Kegiatan Kehumasan, Kapolda NTT: Kelola Media dengan Baik, Hasilnya Positif Bagi Institusi

Buka Kegiatan Kehumasan, Kapolda NTT: Kelola Media dengan Baik, Hasilnya Positif Bagi Institusi

Tribratanewsntt.com,- Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H.,M.H., membuka kegiatan kehumasan Polda NTT dan jajaran, Rabu (2/2/22).

Kegiatan ini dilakukan untuk mengelola managemen media. Dikesempatan tersebut Kapolda NTT mengatakan bahwa media sangat memiliki pengaruh yang sangat besar, dan memiliki dampak yang sangat luas.

“saya yakin selama ini kita semua sudah paham bagaimana cara mengelolanya, dikesempatan ini rekan-rekan akan diberikan materi dari dua orang yang telah diundang oleh Kabidhumas untuk membuat sebuah berita berkelanjutan yang tadinya mungkin nilai jualnya kurang menjadi sebuah berita yangnilai jualnya semakin lebih baik. Kita harus mengelola berita itu sampai nati diterima masyaraka/pembaca jadi suatu yang menarik”ujar Kapolda NTT.

Kapolda NTT menyampaikan bahwa apabila media bisa dikelola dengan baik maka pengaruhnya buat institusi juga akan positif.

“Ini bukan pelatihan namun kegiatan ini merupakan sebuah wadah diskusi bagaimana mengelola sebuah pemberintaan, bagaimana menuangkan dalam tulisan sehingga memiliki makna yang dalam. Ada media cetak dan online dan medsos, mari kita kelola dengan baik”tandasnya.

Untuk diketahui kegiatan kali ini kabidhumas Polda NTT mendatangkan dua orang narasumber yakni Direktur SDM Fajar Grup Suwardi Thahir yang mengawali karir sebagai Pemimpin Redaksi Harian FAJAR, 2005 -2009, Asesor Uji Kompetensi Wartawan PWI-Dewan Pers, Wakil ketua Bidang Pendidikan PWI Sulsel Penasehat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulsel, Dosen Komunikasi Universitas FAJAR, Makasar. Narasumber yang kedua Burhanuddin Bella, mengawali jadi wartawan di Harian Fajar Makassar, dari reporter hingga editor. Bergabung di Republika Jakarta sejak awal terbit dari reporter kemudian editor hingga 2013, lalu ikut mendirikan Harian Nasional di Jakarta, koran milik Lion Air Grup, sebagai redaktor pelaksana.

Kegiatan dilaksanakan di lobby Bidhumas Polda NTT ini, diikuti oleh Wakapolres, Kasubaghumas dan anggota Polres jajaran ini dilaksanakan secara virtual.

Diakhir kegiatan Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B, S.H., S.I.K., M.H. menekankan bahwa dalam melaksanakan kegiatan diperlukan kolaborasi antar semua anggota.

“Saya berharap Humas dan jajaran punya komitment yang kuat bawa tugas kita berhasil apabila kegiatan yang dilakukan oleh kesatuan dapat  terinformasikan kepada masyarakat secara massif. Tidak ada sebuah perkembangan dan kemajuan kalau kita masih bertahan dalam zona nyaman, tetap semangat dan berkreativitas dan berinovasi. Humas adalah sebagai fungsi utama sehingga tugas pokok dari pada Humas tidak lagi sebagai pendukung tetapi bekerja secara professional berdasarkan tupoksinya”ujar Kabidhumas Polda NTT.