Cegah adanya penimbunan beras dan beras Oplosan Personil Polres Sumba Timur sidak distributor beras

Cegah adanya penimbunan beras dan beras Oplosan Personil Polres Sumba Timur sidak distributor beras

Tribratanewsntt.com – Tim satuan tugas (satgas) beras Polres Sumba Timur yang terdiri dari Satreskrim dan Satintelkam melaksanakan rapat koordinasi dengan bidang ketahanan pangan Dinas Pertanian Polres Sumba Timur dan Satuan Polisi Pamong Prajakabupaten Sumba Timur sehubungan dengan operasi sidak dan pengambilan sampel beras premium dan lokal di toko dan distributor beras di ruangan bidang Ketahanan Pangan Dinas Pertanian, Kamis, (3/8/17) siang.

Setelah melakukan rapat koordinasi tim langsung bergerak menuju ke beberapa toko dan distrubutor beras yang ada di kota Waingapu. Hal ini untuk memastikan tidak ada penimbunan beras yang bisa merusak stabilitas harga beras di pasaran.

Dari penegecekan tim mengambil sampel dari beberapa distributor dan nantinya sampel tersebut akan di bawa ke Kupang untuk diuji di laboratorium Dinas Pertanian Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH mengatakan Tim Satgas beras dibentuk untuk mencek apakah ada indikasi penimbunan beras ataupun mengopolos beras di setiap distributor yang ada di kabupaten Sumba Timur.

“ Pengawasan terhadap gudang beras ini untuk memastikan tidak ada penimbunan beras yang bisa membuat harga beras tidak stabil serta untuk mengantisipasi agar beras tidak dioplos atau ditukar sehingga masyarakat tidak dirugikan,” kata Kapolres .