Cegah DBD, Bhabinkamtibmas Naibonat Gelar Kerja Bakti

Cegah DBD, Bhabinkamtibmas Naibonat Gelar Kerja Bakti

Tribratanewsntt.com - Mencegah meningkatnya Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Kupang, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Naibonat, Polsek Kupang Timur, Polres Kupang, Brigpol Yopi Yohanes Mbeo melaksanakan gerakan kerja bakti, Senin (4/2/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di pemukiman warga Kelurahan Naibonat RT. 41, RW. 19, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ikut juga dalam kerja bakti itu diantaranya, Lurah Niaibonat, Bhabinsa Naibonat, Sat Pol PP Kabupaten Kupang dan petugas kesehatan Puskesmas Naibonat.

Brigpol Yopi Yohanes Mbeo saat dikonfirmasi Humas Polda NTT, Selasa (5/2/2019) pagi, mengatakan hal ini dilakukan karena telah terjadi dua kasus penyakit DBD yang dialami oleh warga Naibonat dalam bulan Januari 2019.

"Agar selalu tanggap dalam hal kebersihan lingkungan baik dalam musim hujan maupun dalam musim panas nantinya, sehingga terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat" imbaunya.

Lanjutnya, cepat dan tanggap dalam mengetahui gejala - gejala penyakit DBD agar segera membawa ke Puskesmas terdekat sehingga mendapat penanganan medis.

"Selalu cepat berkoordinasi dengan petugas Bhabinkamtibmas apabila terjadi gangguan kamtibmas di wilayah Kelurahan Naibonat serta selalu menciptakan kehidupan yang harmonis dalam kehidupan bermasyarakat", pungkasnya. (G)