Cegah DBD, Polres Sikka Dan Polsek Jajaran Serentak Lakukan Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Cegah DBD, Polres Sikka Dan Polsek Jajaran Serentak Lakukan Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) seringkali muncul di musim pancaroba, khususnya bulan Januari di awal tahun seperti sekarang ini. Karena itu, masyarakat perlu mengetahui penyebab penyakit DBD, mengenali tanda dan gejalanya, sehingga mampu mencegah dan menanggulangi dengan baik.

Sebagai salah satu upaya pencegahannya, Polres Sikka bersama Polsek jajarannya hari ini, Jumat (22/1) secara serentak melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan di beberapa tempat umum. Kegiatan tersebut melibatkan seluruh personil Polres Sikka dan Polsek jajaran sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Sikka terhadap masyarakat.

“Tahun lalu, Kab. Sikka mengalami KLB DBD, dan tentu saja kita tidak ingin hal yang sama terjadi di tahun ini, karena itu berbagai upaya pencegahan akan kita lakukan untuk mencegah hal itu terjadi, salah satunya melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan untuk mencegah munculnya sarang nyamuk,” ungkap Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H.

Dalam kegiatannya, Polres Sikka melaksanakan kerja bakti di dua tempat berbeda, yakni Pasar Tingkat Maumere dan Taman Monumen Tsunami.  Dengan cara bergotong royong personil Polres Sikka membersihkan saluran air, membuang dan membakar sampah.

“Di tempat terpisah, personil Polsek jajaran juga melakukan kegiatan yang sama di wilayah hukumnya masing-masing, melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan dengan mengajak masyarakat daninstansi terkait di wilayah kecamatan,” tambahnya.

Kami juga berharap, warga tentunya lebih aktif dan membersihkan lingkungan, khususnya lingkungan sekitar rumah, sehingga dapat mencegah munculnya sarang perkembangbiakan nyamuk penyebab DBD