Cegah Kenakalan Remaja,Bhabinkamtibmas Lakukan Sosialisasi ke Sekolah

Cegah Kenakalan Remaja,Bhabinkamtibmas Lakukan Sosialisasi ke Sekolah

Tribratanewsntt.com - Remaja adalah masa transisi usia dari masa kanak-kanak menuju masa dewasa yang penuh warna, akhir-akhir ini kenakalan remaja sangat memperhatinkan, seringnya terjadi tawuran antar pelajar, narkoba, minuman keras ,pergaulan bebas,balapan liar dan yang paling memperhatinkan sekarang kejahatan banyak dilakukan oleh anak-anak dibawah umur.

Untuk mencegah kenakalan remaja dan menyiapkan generasi penerus bangsa, Bhabinkamtibmas Kelurahan Naikolan Bripka Yorim Padabain dan Babinsa Kelurahan  Naikolan Serka Alex Mahoklori berikan penyuluhan kepada siswa – siswi SMP Negeri  3 Kupang,Jumat (19/07).

Dalam kesempatan tersebut Bripka Yorim Padabain  memberikan materi tentang kenakalan remaja utamanya dikalangan siswa sekolah yang awalnya dimulai dari bolos sekolah, pergaulan bebas, tawuran antar sekolah sampai dengan menggunakan narkotika dan obat – obat terlarang.

“Ayo menolak segala bentuk kenakalan remaja dan melakukan perbuatan yang positif, itu juga buat masa depan kalian.” ajak Bripka Yorim.

Selain sosialisasi tentang kenakalan remaja,Bhabinkamtibmas Kelurahan Naikolan juga memberikan pengetahuan tentang pentingnya tertib berlalu lintas.

Pengetahuan tentang tertib berlalu lintas, imbuhnya, sangat bagus jika diterapkan kepada anak-anak sejak dini, sehingga mereka bisa lebih tertib saat dewasa nanti ketika berlalu lintas. “Kami memberikan materi dasar-dasar tertib berlalu lintas, sesuai dengan UU RI No 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan,” ujarnya.

Diharapkan juga dengan adanya kegiatan ini, para siswa dapat menerapkan pengetahuan tersebut di kehidupan sehari-hari dan menularkan kepada orang di sekitarnya, sehingga mereka bisa menjadi pelopor tertib berlalu lintas agar terwujudnya pelayanan lalu lintas yang aman, tertib, lancar.”tutur Bripka Yorim.

Babinsa Kelurahan  Naikolan Serka Alex Mahoklori memberikan Latihan Dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB)

Materi kegiatan pelatihan PBB yang diberikan meliputi PBB ditempat  diantaranya dari sikap sempurna, istirahat di tempat dengan benar, penghormatan, lencang depan, lencang kanan, jalan di tempat.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan mental para siswa-siswi SMP Negeri  3 Kupang lebih siap dan lebih mandiri lagi”ujar Serka Alex.

“Pelatihan ini dilakukan dengan maksud agar setiap pelaksanaan upacara bendera, baik pada upacara rutin, maupun peringatan hari besar dapat dilaksanakan dengan khidmat dan sesuai dengan tata upacara bendera yang benar,” ucapnya.

“Disinilah langkah awal bagi siswa-siswi sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan kebersamaan,” tambahnya.

Kapolsek Maulafa Kompol Margaritha R. Sulabesi,S.Sos, mengatakan kegiatan penyuluhan serta pembinaan merupakan kegiatan rutin dari Polsek Mualafa Polres Kupang Kota untuk mengantisipasi serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang disebabkan oleh kenakalan remaja.” Pungkasnya.

Pihak sekolah  sangat  mengapresiasi tentang kegiatan ini. “Harapannya pelaksanaan kegiatan seperti itu bisa dilakukan secara kontinue karena sangat bermanfaat bagi sekolah dan anak didik kami.