Cegah Paham Radikalisme, Sat Intelkam Sambangi Tokoh Agama

Cegah Paham Radikalisme, Sat Intelkam Sambangi Tokoh Agama

Kepolisian Resor Flores Timur dalam hal ini Sat Intelkam sambangi Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kabupaten Flores Timur Dr. H. Ahmad Muhammad Kasim, A.Kep., M.Kes. Kamis 02/06/2022

 

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Pesonel Sat Intelkam AIPDA Komang Sandiasa dengan bersilaturahmi ke Tokoh Agama, dalam rangka menjaga Stabilitas Keamanan di wilayahnya yang bertempat dirumah Ketua MUI Flores Timur Dr. H. Ahmad Muhammad Kasim, A. Kep,. M. Kes.

 

Pada kesempatan tersebut AIPDA Komang menyampaikan beberapa himbauan dan mengharapkan kerja sama dari semua elemen masyarakat guna cegah tangkal Gangguan Kamtibmas termasuk paham Radikalisme, dan meminta Para Tokoh Agama untuk menyampaikan kepada warga masyarakat agar tidak mudah terpancing / terpengaruh paham Radikalisme.

 

Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasi Humas IPDA Anwar Sanusi menjelaskan, Rasa aman adalah harapan dan kebutuhan setiap orang. Masyarakat akan nyaman menjalankan aktifitas sehari-hari apabila lingkungan sekitarnya telah aman, namun demi terciptanya keamanan tidak terlepas dari peran serta dan dukungan dari masyarakat untuk membantu tugas-tugas Polri di lapangan.

 

Kasi Humas mengharapkan kerja sama dari semua elemen masyarakat guna bisa mencegah dang menangkal segala bentuk gangguan kamtibmas, termasuk paham radikalisme dan sebagainya.

 

“Melalui para Tokoh Agama diharapkan bisa tersampaikannya himbauan – himbauan tentang radikalisme kepada seluruh lapisan warga masyarakat agar tidak mudah terpancing atau terpengaruh terhadap orang yang ingin mengembangkan Paham Radikalisme di Flotim demi tetap tegaknya NKRI, khususnya di Wilayah Flotim ini.” Tutupnya