Pimpin Ziarah Dalam Rangka Hari Pahlawan, Kapolda NTT : Sebagai Generasi Penerus Wajib Meneruskan Cita-Cita dari Para Pahlawan

Pimpin Ziarah Dalam Rangka Hari Pahlawan, Kapolda NTT : Sebagai Generasi Penerus Wajib Meneruskan Cita-Cita dari Para Pahlawan

Tribratanrwsntt.com - Upacara Ziarah Nasional dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan tingkat Provinsi NTT tahun 2022 digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharmaloka Kupang. Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum, Kamis (10/11/2022).

Upacara ini pun dihadiri oleh Irwasda Kombes Pol. Kombes Pol. Zulkifli S.S.T., M.K., S.H., M.M dan sejumlah Pejabat Utama Polda NTT diantaranya, Karoops, Dansatbrimob, Dirresnarkoba, Kabidpropam.

Selain itu dihadiri oleh para pejabat TNI baik dari Korem 161/WS, Lantamal VII Kupang dan Lanud Eltari Kupang serta para pejabat dari Pemerintah Provinsi NTT.

Sementara peserta upacara terdiri dari personel TNI Polri, ASN dan organisasi wanita baik itu dari Dharamawanita, Bhayangkari, Persit Kartika Chandra Kirana, PIA Ardhya Garini dan Jalasenastri.

Upacara ini ditandai dengan pemberian penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dan peletakan karangan bunga oleh Kapolda NTT tepat di bawah monumen TMP Dharmaloka serta prosesi tabur bunga pada makam para pahlawan.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum menyampaikan bahwa upacara yang dilaksanakan hari ini adalah sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan dan juga mengenang akan jasa para pahlawan atas perjuangan memerdekakan bangsa Indonesia.

Menurutnya, sebagai generasi penerus bangsa, wajib meneruskan cita-cita dari para pahlawan untuk membangun bangsa ini menjadi bangsa yang sejahtera, maju dan besar.

"Tentu kita semua wajib untuk melanjutkan perjuangan para Pahlawan kita yang sudah berjuang mengorbankan jiwa raga untuk Kemerdekaan", tutur Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

"Kita sebagai generasi penerus wajib meneruskan cita-cita dari para pahlawan. Kerja keras untuk membangun bangsa Indonesia menjadi bangsa yang sejahtera, bangsa yang maju, bangsa yang besar", tandas Kapolda NTT.