Cegah Paham Radikalisme, Satbinmas Polres Kupang Kota Melakukan Binluh Ke Tokoh Masyarakat

Cegah Paham Radikalisme, Satbinmas Polres Kupang Kota Melakukan Binluh Ke Tokoh Masyarakat

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka meningkatkan jalinan hubungan kedekatan antara masyarakat dengan Polri, Satbinmas Polres Kupang Kota melaksanakan kegiatan sambang dengan warga masyarakat yang sedang duduk santai di teras rumah. Senin (16/12/2019).

Seperti halnya yang dilakukan oleh Satbinmas Polres Kupang Kota yang dipimpin oleh Kanit Bintibmas AIPTU Dewa Gunawan, pada malam itu melakukan sambang ke Tokoh Masyarakat sekaligus ketua RT 2 Kel. Tuak Daun Merah Bapak Tarsisius Pemba.

Kegiatan dilaksanakan diwilayah tersebut karena terdapat kelompok Saksi Yehova yang keberadaannya mendapat pengawasan dari pemerintah maupun warga Kota Kupang karena berpotensi sewaktu-waktu  dapat terpengaruh Paham Radikal atau anti terhadap Pancasila, sehingga Satbinmas melakukan sambang dan silaturahmi kepada masyarakat sekitarnya dalam upaya mewujudkan msyarakat yang cerdas dan harmonis dalam bernegara serta meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga negara dan semua orang yang secara sah berada dalam wilayah NKRI.

Kasat Binmas Polres Kupang Kota IPTU Rio P. Siahaan mengungkapkan bahwa guna menjalin hubungan baik dengan masyarakat dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif selalu menekankan kepada anggotanya, kususnya Binmas dan Bhabinkamtibmas untuk selalu melaksanakan sambang warga, sehingga bisa menggali perkembangan kamtibmas diwilayah.