Cegah Penularan, Personil Ditpolairud Polda NTT Sambangi Warga Pesisir TPI Tenau Berikan Masker dan Imbauan Prokes

Cegah Penularan, Personil Ditpolairud Polda NTT Sambangi Warga Pesisir TPI Tenau Berikan Masker dan Imbauan Prokes

Tribratanewsntt.com - Personel Ditpolairud Polda NTT menggelar kegiatan patroli dialogis dengan menyambangi masyarakat pesisir untuk mengajak disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan (prokes) demi memutus penyebaran Covid-19, Kamis (13/8/2021).

Dalam kegiatan ini empat personil Ditpolairud Polda NTT dipimpin oleh Bripka Akhmat Kholik menggunakan KP. PULAU ADONARA XXII-3010 menyambangi masyarakat Nelayan di Pesisir TPI Tenau.

Dalam kegaiatan ini, Personel Ditpolairud Polda NTT menyambangi warga terutama para Nelayan untuk mengingatkan agar tidak melakukan penangkapan ikan dengan menggunakan bahan Peledak, potasium dan menjaga kebersihan pesisir pantai. Kepada warga juga diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) 5M saat beraktifitas di luar rumah terutama penggunaan masker.

Selain memberikan imbauan Prokes, kepada warga masyarakat yang ditemui tidak memakai masker di beri teguran serta diberikan masker secara gratis oleh personel Ditpolairud Polda NTT.

Bripka Akhmat Kholik menyatakan kepada warga masyarakat khususnya para Nelayan untuk mengurangi aktivitas di luar rumah apabila tidak mendesak serta gunakan masker jika ke luar rumah dan tidak lupa selalu cuci tangan usai beraktivitas.

“Kami menghimbau masyarakat untuk patuhi Prokes yaitu, gunakan masker, hindari kerumunan dan tetap wajib mencuci tangan", ungkapnya.

Masyarakat juga diminta untuk memasang Bendera Merah Putih di masing-masing rumah sebagai wujud partisipasi menyongsong HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 Tahun.

"Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 76, masyarakat di minta berpartisipasi untuk memasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing. Hal ini kita lakukan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dari pada para warga masyarakat dengan ikut berpartisipasi masang Benderah Merah Putih di rumahnya masing-masing", jelasnya.

"Selain memberikan memberikan pemahaman akan pentingnya menangkap ikan dengan alat tangkap yang ramah lingkungan. Kami juga selalu ingatkan akan pentingnya Prokes kepada masyarakat", tandasnya.