Tidak Ada Larangan Ibadah Perayaan Nataru, Kapolda NTT Minta Tetap Taat Prokes

Tidak Ada Larangan Ibadah Perayaan Nataru, Kapolda NTT Minta Tetap Taat Prokes

Tribratanewsntt.com,- Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum mengimbau kepada seluruh masyarakat NTT agar segera mengikuti kegiatan Vaksinasi.

Hal tersebut disampaikan Jenderal bintang dua ini usai pelaksanaan simulasi pengendalian massa dan penanggulangan bencana alam di lapangan Ricky Sitohang Polda NTT, Selasa (14/12/21).

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat NTT yang belum divaksin agar segera divaksin. Ini gunanya membangun Herd Immunity terhadap covid 19 yang masih melanda kita"ujar Kapolda NTT.

Dalam perayaan Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 1 Januari 2022 ini, Kapolda NTT memastikan bahwa pelaksanaannya mengikuti instruksi dari Mendagri Instruksi 66 tahun tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan Covid 19.

"Kegiatan masyarakat merujuk pada instruksi Mendagri. Ibadah tetap dilaksanakan, sesuai dengan protokol kesehatan. Polri bersinergi dengan TNI dan Instansi terkait melakukan pengawasan supaya jangan ada pelanggaran prokes"jelasnya.

Kapolda NTT memastikan tidak ada larangan ibadah saat perayaan Nataru kali ini.

"Saya mengimbau kepada tokoh-tokoh agama dan masyarakat agar bisa memberikan penjelasan kepada umatnya bahwa tidak ada larangan ibadah namun silahkan diatur oleh masing-masing agar dibatasi jumlahnya. Kegiatan-kegiatan lainnya dibatasi agar tidak adanya kerumunan"tandasnya.