Cegah Penyebaran Covid-19, SPKT Polda NTT Terapkan Protokol Kesehatan Secara Ketat

Cegah Penyebaran Covid-19, SPKT Polda NTT Terapkan Protokol Kesehatan Secara Ketat

Tribratanewsntt.com - Masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan di Polda NTT wajib mematuhi protokol kesehatan. Seperti yang terlihat di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT). Bahkan, penerapan protokol kesehatan itu diawasi langsung oleh petugas, Selasa pagi(13/7/2021).

Masyarakat yang masuk ke area Mapolda NTT harus mengikuti protokol kesehatan, di antaranya wajib memakai masker, mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan, diperiksa suhu tubuh hingga menjaga jarak. Ini dilakukan guna mencegah penularan Covid-19.

"Untuk di SPKT setiap masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan itu harus mengikuti protap pencegahan Covid-19. Kita sudah sediakan tempat cuci tangan, pengecekan suhu tubuh serta disediakan hand sanitizer," kata Ka SPKT Polda NTT Kompol Sukanda.

Kompol Sukanda mengatakan, penerapan protokol kesehatan juga berlaku bagi anggotanya. Di mana, anggota yang memberikan pelayanan kepada masyarakat juga wajib menggunakan masker.

"Kita berharap masyarakat juga memahaminya. Ini sebagai upaya kita bersama dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan disiplin menerapkan 5M", tandasnya.