CEGAH RADIKALISME, BHABINKAMTIBMAS MATAWAI SAMBANGI RUMAH WARGA BERI HIMBAUAN KAMTIBMAS

CEGAH RADIKALISME, BHABINKAMTIBMAS MATAWAI SAMBANGI RUMAH WARGA BERI HIMBAUAN KAMTIBMAS

Tribratanewsntt.com ,- Maraknya isu dan berita hoax tentang Radikalisme serta Sara petugas Bhabinkamtibmas Kelurahan Matawai, Polres Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur Bripka Bachtiar Muhammad melaksanakan sambang door to door ke rumah Ketua RW 16 dan RT 15 Kelurahan Matawai,  untuk memberikan pesan kamtibmas, Jumat siang(10/2/17).

Dalam kegiatan tersebut Bripka Bachtiar mengajak untuk lebih peduli dan tidak apatis terhadap segala situasi dan kondisi yang berkembang dilingkungannya serta tanggap dalam melaporkan bilamana menemukan atau mengetahui adanya penyebaran paham-paham tersebut.

Bripka Bachtiar berharap warga berperan aktif dalam memberi informasi ke warga lainnya untuk tidak mudah terpengaruh dengan paham-paham yang dianggap radikal. Bripka Bachtiar juga berpesan agar Ketua Rw dan Rt tidak bosan – bosan untuk selalu mengecek warga baru atau pun yang keluar masuk di lingkungan masing-masing.

Bhabinkatibmas juga menghimbau kepada warga untuk tidak terpengaruh dengan pemberitaan di medsos sehubungan maraknya kehadiran stiker dan lambang PKI palu dan arit serta berharap masyarakat menyampaikan informasi atau melaporkan kepada petugas bila menemukan adanya penyebaran paham tersebut.