Cegah Varian Baru Omicron, Personel Polwan Ditbinmas Polda NTT Bagi Masker dan Imbau Prokes Kepada Warga Kota Kupang

Cegah Varian Baru Omicron, Personel Polwan Ditbinmas Polda NTT Bagi Masker dan Imbau Prokes Kepada Warga Kota Kupang

Tribratanewsntt.com - Personel Polwan dari Ditbinmas Polda NTT melaksanakan kegiatan sambang guna memberikan imbauan patuhi protokol kesehatan serta membagikan masker kepada masyarakat khususnya di Kota Kupang, Senin (3/1/2022).

Kegiatan sambang yang dipimpin oleh Bripka Kristiana  bersama dua rekannya ini menyasar warga masyarakat di Kelurahan Oesapa Kota Kupang dan sekitarnya.

Dalam kegiatan ini, warga masyarakat yang ditemui diberi imbauan agar selalu menerapkan protokol kesehatan di setiap aktifitasnya sehari-hari serta membagikan masker secara gratis.

Bripka Kristiana yang kesehariannya bertugas di Subditpolmas Ditbinmas Polda NTT menyamapikan bahwa, pemberian imbauan dilakukan dengan tujuan mendisiplinkan warga masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona dimana saat ini ada varian baru yakni Omicron sehingga khususnya di Kota Kupang aman dari penyebaran varian baru tersebut.

Lanjutnya, pembagian masker kepada masyarakat ini pun merupakan salah satu langkah Polri dalam menekan penyebaran Covid-19.

"Polri senantiasa melakukan berbagai upaya agar dapat seoptimal mungkin menekan laju penyebaran Covid-19 lebih khusus varian baru Omicron dari tetap memberikan imbauan Protokol Kesehatan sampai dengan membagikan masker kepada masyarakat", pungkasnya.