Cek Penyekatan PPKM Level IV di Pelabuhan Nusantara Waingapu, Irwasda Polda NTT Ingatkan Personel Tetap Humanis

Cek Penyekatan PPKM Level IV di Pelabuhan Nusantara Waingapu, Irwasda Polda NTT Ingatkan Personel Tetap Humanis

Tribratanewsntt.com - Irwasda Polda NTT Kombes Zulkifli, S.S.T., M.K., S.H., M.M., didampingi Dirsamapta Polda NTT Kombes Pol. Sudarmin, S.I.K., M.H., dan Kabid TIK Polda NTT Kombes Pol. I Made Rasma Jemy Karang, S.I.K., M.Si., memantau pelaksanaan penyekatan PPKM Level IV di Pelabuhan Nusantara Waigapu, Sumba Timur, Rabu (28/7/2021).

Ikut mendampingi juga, Wakapolres Sumba Timur Kompol Abdullah Paoh, Kabag OPS, Kasat Reskrim, Kasat Samapta dan Kapolsek Waingapu Kota.

Tiba di pos penyekatan, Irwasda Polda NTT beserta rombongan disambut oleh KaposPol Kp3 Laut, Danramil Kota 1601, Kepala KSOP Pelabuhan Nusantara Waingapu, Kepala Pelindo Waingapu dan Dokter KKP Pelabuhan Nusantara Waingapu.

Selanjutnya, Irwasda Polda NTT dan rombongan langsung mengecek kondisi personil Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, yang melaksanakan tugas PPKM Level IV dan juga mengecek aktivitas bongkar muat.

"Para petugas yang tergabung dalam Posko penyekatan agar melaksankan aturan PPKM Level IV sebgaiamana instruksi Mendagri No. 25 Tahun 2021", ungkap Irwasda Polda NTT disela-sela pengecekannya.

Selain itu, Irwasda Polda NTT menyampaikan agar para personel yang melaksanakan pengamanan di pintu pintu penyekatan agar tetap mematuhi prokes dan penegakan hukum secara humanis.

"Tetap Humanis dalam melaksanakan penegakan tugas", tegasnya.

Ia juga meminta agar selalu tingkatkan koordinasi agar tidak terjadi hal - hal yang kontra produktif dalam pelaksanaan tugas penerapan aturan PPKM Level IV.

"Tetap patuhi Prokes, jaga Kesehatan, selamat bertugas dan tetap semangat", tandasnya.

Saat ini Polda NTT dan Polres Jajaran khususnya Polres Sumba Timur terus gencar melakukan penyekatan terhadap warga yang hendak memasuki Kabupaten Sumba Timur, sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 terlebih pada pelaksanaan PPKM Level IV di dua Kabupaten dan Satu Kota.