Cekal Penyebaran Covid 19 (Virus Corona) Polda NTT Gelar Aksi Bersih-Bersih Fasilitas Umum

Cekal Penyebaran Covid 19 (Virus Corona) Polda NTT Gelar Aksi Bersih-Bersih Fasilitas Umum

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka pencegahan Penyebaran Covid 19 (Virus Corona), Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) menggelar Aksi bersih-bersih Fasilitas Umum atau tempat keramaian.

Hal itu disampaikan oleh Karumkit Bhayangkara Drs. Titus Uly Kupang Kompol dr. Herry Purwanto, M.Si., Med, Sp.B., saat memimpin apel bersih-bersih lingkungan di GMIT Karmel Fatululi, Kota Kupang, Jumat (13/3/2020) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Karumkit Bhayangkara menyampaikan bahwa kami (personel) Polda NTT akan melaksanakan aksi bersih-bersih Fasilitas Umum atau tempat keramaian salah satu adalah gereja.

"Bersih-bersih dalam hal ini adalah bisinfeksi dari lokasi termasuk area-area ataupun tempat-tempat dimana bisa berkembangnya atau menempel Virus seperti yang lagi buming yaitu virus Corona", kata Kompol dr. Herry Purwanto, M.Si., Med, Sp.B.

Ikut juga membantu Pemuda-pemuda Gereja Karmel Fatululi, Kota Kupang dengan bersama-sama melakukan aksi bersih-bersih di dalam gereja maupun halaman gereja.

Selain itu, juga dilakuan penyemprotan cairan disinfektan oleh Tim Dokkes Polda NTT dengan tujuan membunuh kuman dan bakteri serta mengantisipasi penularan penyakit lainnya.

Untuk diketahui, aksi bersih-bersih inipun terus dilakukan secara masif di seluruh Indonesia dengan menggandeng TNI, Dinas Kesehatan serta stakeholder lainnya dengan sasarannya tempat-tempat pusat perekonomian, tempat ibadah, tempat umum lainnya, termasuk di mako Polri dan asrama dengan melibatkan seluruh anggota Polri dan masyarakat.