Polres flotim lakukan Sosialisasi Pencegahan Radikalisme, Anti Pancasila dan Tertib Berlalu lintas di Aula SMK ANCOP

Polres flotim lakukan Sosialisasi Pencegahan Radikalisme, Anti Pancasila dan Tertib Berlalu lintas di Aula SMK ANCOP

Tribratanewsntt.com - Satbinmas dan Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Flotim menggelar Sosialisasi Tertib Berlalulintas dan Upaya Pencegahan Radikalisme dan Anti Pancasila di Aula SMK ANCOP Dusun Likotuden Desa Kawalelo Kec. Demon Pagong Kab. Flotim. Rabu 12/02/2020.

Sosialisasi tersebut di pimpin Kasat Binmas Iptu  Herono Budiono di dampingi KBO Sat Lantas Ipda Agus Heriawan dan Kapospol Kec. Demon Pagong Bripka Antonius Kabelen di ikuti anggota sat binmas dan unit Dikyasa sat Lantas polres Flotim.

Kasat Binmas mengajak dan memberikan pemahaman kepada para siswa, tentang bahaya radikalisme dan anti pancasila serta penyebarannya, sehingga para siswa jangan terbawa atau terpengaruh dengan paham radikalisme dan anti pancasila yang pada akhirnya akan merugikan diri sendiri, orang lain, bangsa dan Negara.

Dalam sosialisasi tersebut, KBO Sat Lantas, menyampaikan Dengan menanamkan tertib berlalu lintas sejak dini, maka disiplin berlalu lintas akan tercipta dengan sendirinya. Untuk itu, mereka terus bekerja secara maraton dalam menanamkan tertib berlalu lintas kepada para pelajar dari satu sekolah ke sekolah yang lain. Pihaknya selalu intens melakukan sosialisasi dari satu sekolah ke sekolah lain. Baik itu di tingkat SMP Swasta, Negeri maupun SMA sederajat.

Kapolres Flotim AKBP Deny Abrahams S.H., S.I.K melalui Kasubag Humas Ipda Petrus Mandara Sogen mengatakan Dengan sosialisasi ini seluruh siswa akan semakin sadar akan pentingnya tertib berkendara dan bahaya radikalisme dan anti pancasila serta penyebarannya, sehingga masyarakat jangan terbawa atau terpengaruh dengan paham radikalisme dan anti pancasila yang pada akhirnya akan merusak persatuan dan kesatuan bangsa