Cipta Kondisi Aman Jelang Pilkada Serentak 2020, Kapolda NTT Silaturahmi Ke Kantor KPUD TTU

Cipta Kondisi Aman Jelang Pilkada Serentak 2020, Kapolda NTT Silaturahmi Ke Kantor KPUD TTU

Tribaratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., bersama rombongan melakukan silaturahmi ke kantor KPUD TTU, Kamis (10/9/2020).

Kegiatan Kunjungan dan silaturahmi yang dilakukan Pimpinan Polda NTT ini merupakan upaya yang dilakukan Polri guna menjalin komunikasi dan koordinasi dalam rangka menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif menjelang pilkada tahun 2020 di wilayah Provinsi NTT khususnya di kebupaten TTU.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda NTT bertatap muka langsung dengan pihak KPUD Kabupaten TTU dan Bawaslu Kabupaten TTU.

Kapolda NTT juga mengucapkan terima kasih atas sambutan pihak penyelenggara, dan semoga selalu adanya Pengawasan dan Pengendalian dalam pelaksanaan Pilkada di Kabupaten TTU.

"Saya mengharapakan adanya kerjasama yang baik diantara kita, sehingga bisa membawa dampak yang baik terkait dengan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten TTU", ucap Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Lanjutnya, Adanya ketegasan yang humanis terkait Produk hukum bersama yang harus kita patuhi dan laksanakan sehingga pilkada dapat berjalan dengan baik, aman, nyaman dan damai.

Adanya atensi khusus dari pimpinan ditingkat atas terkait dengan Protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada di daerah, sehingga menuntut perlu adanya kerja sama yang baik diantara kita.

"Adanya pencegahan terhadap kegiatan masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada terkait dengan Protokol Kesehatan sehingga perlu adanya Pengawasan, Pengendalian, serta lakukan Sosialisi kepada masyarakat agar dapat mematuhi Protokol Kesehatan", harapnya.

Ia juga menegaskan jangan adanya keraguan dari pihak KPUD dan Bawaslu, terkait pelanggaran dalam pelaksanaan Pilkada, agar bisa meminta bantuan kepada pihak Polri dan TNI.

"Menjaga sikap netralitas kita untuk menjaga selalu sinergitas antara Polri/TNI dengan pihak penyelenggara karena pelaksanaan Pilkada ini sudah menjadi tugas kita bersama. Semoga dengan kita bergandengan tangan, Pilkada di Kabupaten TTU dapat berjalan dengan aman, nyaman, damai dan sukses sehingga mendapatkan Pimpinan yang baik demi Kabupaten TTU yang lebih baik", tegasnya.

Sementara itu, Komisioner KPUD Kabupaten TTU, Denny Dikson Lay dan Ketua Bawaslu Martinus Kolo, S.E., menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Kapolda NTT bersama rombongan ke kantor KPUD Kabupaten TTU.

Komisioner KPUD menjelaskan tahapan dalam pelaksanaan pilkada yang sudah dilaksanakan baik itu tahapan Deklarasi, Pendaftaran, Pengumuman dan sekarang yang masih dalam tahap Verifikasi.

"Kami (pihak penyelenggara) merasa senang dengan sinergitas antara Polri, TNI, KPUD, Bawaslu yang sejauh ini dapat berjalan dengan baik", ucapnya.