Hari Jadi Polwan ke 74, Polwan dari Empat Satker Ini Diperiksa Kelengkapannya

Hari Jadi Polwan ke 74, Polwan dari Empat Satker Ini Diperiksa Kelengkapannya

Tribratanewsntt.com,- Kembali Bidpropam Polda NTT menggelar kegiatan Opsgaktiplin bagi Polwan Polda NTT, Senin (29/8/2022).

Hari ini giliran Polwan dari Ditreskrimum, Ditreskrimsus, Ditresnarkoba, Intelkam dan Tahti Polda NTT yang mendapat giliran pemeriksaan.

Pemeriksaan yang dilaksanakan di lapangan Tenis Polda NTT ini dimulai pukul 08.30 Wita usai pelaksanaan apel pagi.

Kegiatan hari ini dipimpin langsung oleh Pakor Polwan Polda NTT AKBP Hellen Patikawa, S.Sos dan Kasigar Subditgakum Ditlantas Polda NTT Kompol Eliana Papote, S.I.K., M.M. selaku Ketua Panitia Hari Jadi Polwan.

Para Polwan diperiksa oleh Kanit Hartib 2 Subbidprovost Bidpropam Polda NTT Iptu Yorsen Bilaut dan tiga orang anggota Polwan Provost Polda NTT.

Adapun sasaran Opsgatiblin ini mulai dari sikap tampang, gampol dan surat tanda diri. Dalam kesempatan tersebut, Pakor Polwan Polda NTT menyampaikan bahwa setiap anggota Polwan wajib melengkapi dirinya dengan kelengkapan surat-surat baik itu KTA, SIM, KTP dan lain sebagainya.

"Kita harus tertib dahulu baru menertibkan masyarakat, wajib punya atitut dan etika yang baik.

Saat melakukan pemeriksaan, masih ditemukan beberapa anggota Polwan yang menggunakan Seragam Polisi (Gampol) tidak sesuai dengan ketentuan.

Dari hasil kegiatan pemeriksaan tersebut, Provost Polwan mencatatat segala bentuk ketidaklengkapan personel Polwan yang diperiksa sebagai bahan laporan kepada pimpinan

Usai pelaksanaan pemeriksaan, Kompol Eliana Papote, S.I.K., M.M. selaku Ketua Panitia Hari Jadi Polwan ke 74 mengingatkan personel Polwan agar selalu bijak dalam menggunakan medsos (media sosial).

"Gunakan medsos dengan bijak, menyebarluaskan sesuatu di medsos harus yang bermanfaat. Tidak dilarang menggunakan medsos, tapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan contohnya tidak memamerkan kekayaan. Sekreatif mungkin dalam menggunakan medsos, untuk kebaikan pribadi maupun institusi sehingga masyarakat bisa mencontoh hal-hal yang baik"pesan Kompol Eliana mengakhiri kegiatan tersebut.