Cipta Kondisi Jelang Pemilu, Sat Sabhara Polres Belu Tingkatkan Patroli

Cipta Kondisi Jelang Pemilu, Sat Sabhara Polres Belu Tingkatkan Patroli

Tribratanewsntt.com - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Belu terus berupaya untuk menciptakan suasana aman dan tertib di tengah pelaksanaan tahapan pemilihan Legislatif dan pemilihan Presiden tahun 2019. Salah satunya kegiatan Patroli.

Berbicara tentang patroli, telah direspon secara baik oleh Satuan Sabhara yang setiap harinya turun melaksanakan patroli dialogis baik siang maupun malam.

Teranyar, Sat Sabhara melalui unit Turjawali dan Dalmasnya, kembali menggelar patroli dialogis diseputaran kota Atambua, sabtu (30/3/19).

Dalam pelaksanaannya mulai pukul 22.30 WITA, Patroli gabungan Sabhara ini menyisir sejumlah obyek vital, kantor penyelenggara dan pengawas Pemilu serta sejumlah tempat yang dianggap rawan kamtibmas.

Selain patroli, anggota juga turun mengimbau masyarakat khususnya anak yang ngumpul di pinggiran jalan, agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum seperti mabuk-mabukkan, memalak dan melakukan balapan liar.

Saat dikonfirmasi Humas, Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.Si menyampaikan, kegiatan patroli setiap saat digelar untuk menghadirkan polisi di tengah masyarakat, sehingga masyarakat dapat merasakan kenyamanan saat beristirahat malam.

“Anggota sudah Saya perintahkan untuk melaksanakan patroli di permukiman penduduk, Polsek jajaran juga meningkatkan patroli malam terutama saat jam-jam tengah malam”kata Kapolres Belu.

“Dan masih dalam suasana pemilu ini, Kantor KPU dan juga Panwaslu Belu juga tidak luput dari sasaran patroli dimana tujuannya mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu kelancaran tahapan Pemilu Legislatif dan Presiden/Wakil Presiden 2019”lanjut Kapolres Belu.

Selain gelaran patroli yang terus menerus ditingkatkan lanjut Kapolres, pihaknya melalui Satuan Intelkam dan Sabhara, juga ditempatkan di Kantor Komisi Pemilihan Umum, Badan Pengawas Pemilu dan gudang penyimpanan kotak suara di Kabupaten Belu.

“Masing-masing kantor tersebut, diisi sebanyak lima personil Sabhara dan dua Intel, yang melaksanakan piket setiap harinya sepanjang perhelatan pemilu. Saya tekankan untuk bertugas dengan penuh tanggung jawab dan selalu berkordinasi secara baik dengan petugas KPU dan Bawaslu”ungkap Kapolres Belu.