Ciptakan generasi yang unggul Sat Binmas Polres Ngada gencar bersosialisasi

Ciptakan generasi yang unggul Sat Binmas Polres Ngada gencar bersosialisasi

Tribratanewsntt.com - Masalah Kamtibmas, narkoba, kenakalan remaja, ketertiban berlalulintas dan kekerasan dibawah umur menjadi topik utama Sat Binmas Polres Ngada dalam mensosialisasikan kepada pelajar.Setelah kemarin, selasa(25/06/17) di SMP St.Agustinus Langa, kali ini kembali berkunjung di SMP Slamet Ryadi Soa kabupaten Ngada.

Kegiatan sosialisasi di SMP Slamet Ryadi Soa dibuka oleh Kasat Binmas Iptu Oktavianus P Abor, rabu (26/07/17).Secara garis besar, pengertian Kamtibmas, narkoba, kenakalan remaja, tertib berlalulintas, kekerasan dibawah umur dijelaskan oleh Kasat Binmas.Dalam penjelasanya digambarkan bentuk-bentuk dan jenis narkoba serta mengajak para pelajar untuk tidak ragu-ragu melaporkan ke polisi bila menemukan barang tersebut.Kasat binmas juga memberikan hadiah berupa uang jajan bila dapat menjawab pertanyaanya.

Dikesempatan lain, salah satu anggota Binmas Bripda Andryanto J Padabain menambahkan penjelasan tentang tertib berlalulintas.

“Buat ade-ade yang sudah tau bawa motor utamakan keselamatan, jangan lupa selalu gunakan helm dan tidak boleh bonceng tiga atau GTO.Jangan sampai kalau bawa motor ngebut, nanti bisa jatuh.Kalau sudah jatuh yang rugi ade sendiri, orang tua. jelas Bripda Andry.

Selain memberikan hadiah untuk yang bisa menjawab pertanyaan, Kasat Binmas bersama anggotanya juga memberikan bantuan berupa alat tulis, kertas HVS, tinta printer, buku dan lainya.Bantuan ini langsung diberikan ke Wakil Kepala Sekolah ibu Anastasia Ana Werang, S.Pd.